Tingkatkan Profesionalisme Kodim Depok Gelar Latbak

Cimanggis | Depok Terkini

Dalam rangka memelihara dan meningkatkan profesionalisme prajurit, Kodim 0508/Depok menggelar latihan menembak (Latbak) di lapangan tembak RTM, Kelapa Dua, Cimanggis, Depok.

Latbak yang diselenggarakan selama tiga hari Selasa-Kamis (20-22 September 2016) wajib diikuti seluruh anggota Kodim baik Tamtama, Bintara dan Perwira.

"Dengan latihan menembak ini diharapkan seluruh prajurit Kodim Depok tetap profesional," ujar Komandan Kodim 0508/Depok Letkol Inf Slamet Supriyanto.

Menurutnya, latihan menembak senjata ringan ini merupakan program rutin setiap triwulan dan wajib diikuti prajurit."Semua prajurit harus ikut, Tentara harus bisa menembak,"tandas Slamet.

Sementara itu, Komandan Latihan Menembak Kapten Inf Gatot Heru menjelaskan, jumlah personil wajib latbak sebanyak 326 orang, terdiri dari 283 personil untuk latihan menembak senapan laras panjang, dan 43 orang untuk pistol.

"Latihan kali ini menyiapkan sebanyak 4528 amunisi. Jarak tembak 150 meter senapan laras panjang, dan 15 meter untuk pistol,"tutup Pasi Ops Kapten Inf Gatot.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar