1200 Warga Ikut Pengobatan Gratis TMKK Kodim Depok

Beji | Depok Terkini

Koramil 02/Beji, bersama Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang XXII Kodim 0508/Depok dan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK) Kota Depok menggelar pengobatan gratis Tentara Manunggal KB Kesehatan (TMKK) di Puskesmas Beji, Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji, Depok, Rabu (12/10).

Program TMKK Kodim 0508/Depok tersebut dilakukan secara bertahap di 11 Kecamatan di Kota Depok dan di ikuti sedikitnya 1200 warga, khususnya kaum ibu-ibu peserta keluarga berencana.

Menurut Ketua Persit KCK Cabang XXII Kodim 0508/Depok, Debby Slamet Supriyanto. TMKK merupakan salah satu program TNI dalam upaya membantu pemerintah daerah menekan laju pertumbuhan penduduk. Dengan mengikuti KB diharapkan dapat tercipta keluarga yang sejahtera dan berkualitas.

"Dalam program TMKK warga bisa mendapatkan pelayanan KB secara gratis khususnya pemasangan alat kontrasepsi. TMKK sangat efektif untuk mengajak warga ikut ber KB karena tidak ada biaya alias gratis,"ujar Debby Slamet didampingi Ketua Persit ranting Koramil 02/Beji, Siti Mutmainah Sutopo.

Menurut Debby, warga lebih banyak memilik alat kontrasepsi berupa implant, karena dinilai lebih aman dan jangka waktu pemakaiannya cukup lama antara 3-10 tahun.

Sementara itu, Ketua Persit KCK Ranting Koramil 02/Beji, Siti Mutmainah Sutopo menambahkan, TMKK dikuti sedikitnya 100 warga dari berbagai kelurahan se-kecamatan Beji, Mereka rela antri dalam untuk mengganti alat KB gratis, dan Sekira 60 persen warga lebih memilih implant, dibandingkan Iud dan spiral.

"Selain berobat gratis, Warga yang ikut dalam TMKK ini juga mendapatkan paket sembako,"tandas Siti Sutopo.

Kabid Keluarga Berencana dan Pengendalian Penduduk BPMK Kota Depok, Lizanova memberikan apresiasi kepada TNI atas terselenggaranya kegiatan TMKK yang bersinergi dengan pemerintah guna meningkatkan kesehjateraan masyarakat. Menurut dia, program KB mampu menekan angka masyarakat miskin, mengentaskan angka putus sekolah, dan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan keluarga.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar