Muharaman, SDN Mekarjaya 13 santuni 17 siswa yatim

Sukmajaya | Depok Terkini

Dalam menyambut dan memeriahkan datangnya Tahun Baru Islam 1438 Hijriyah, SD Negeri Mekarjaya 13 memberikan santunan kepada 17 anak yatim yang menjadi siswa kelas 1-6 di sekolah tersebut, Rabu (12/10).

Dalam kesempatan itu Kepala SD Negeri Mekarjaya 13 Arif Suryadi mengatakan, acara santunan dan doa bersama dapat dilaksanakan berkat dukungan dari komite sekolah dan seluruh orang tua.

“Alhamdulillah, tahun ini kami dapat kembali melakukan santunan kepada 17 anak yatim, sekaligus doa bersama dengan mereka,” ungkapnya.

Menurut Arif , anak yatim merupakan anak yang patut dimuliakan, dengan cara memberi perhatian kepada mereka sandang, pangan, papan dan terutama pendidikan mereka.

“Menghardik mereka jadilah kita pendusta agama, ayo kita muliakan mereka," tambahnya didampingi Ayi Juariah seorang guru di sekolah tersrbut.

Kegiatan santunan kepada anak yatim, lanjut Arif Suryadi, sudah menjadi program tahunan di SDN Mekarjaya 13. Tujuan utama kegiatan yang sering disebut Muharraman adalah untuk menumbuhkan perilaku cinta sesama, membangun kepedulian, simpatik dan empatik pada diri peserta didik, melalui keteladanan para guru. (ash)

Posting Komentar

0 Komentar