77 Siswa Cilodong Siap Berprestasi di Lomba Permainan Tradisional

Kampung Sawah, Depok Terkini

Tim Kecamatan Cilodong beranggotakan 77 murid sekolah dasar (SD) telah siap untuk berlaga dan mengukir prestasi di ajang Lomba Permainan Tradisional 2016 Tingkat Kota Depok pada 2 November mendatang, di Stadion Merpati. 

Lomba tersebut mempertandingkan permainan gobak sodor (galasin), balap karung, sumpitan, tarik tambang dan gangsingan.

"Anggota tim ini merupakan para juara dalam lomba serupa tingkat Kecamatan Cilodong. Kemudian dilakukan pembinaan dan latihan khusus selama satu hari dibimbing guru olahraga mereka," kata Ketua Kegiatan Lomba Pendidikan UPT Pendidikan TK/SD Kecamatan Cilodong, Mardani.

Menurut Kepala SDN Sukamaju 10 ini, permainan tradisional sudah menjadi kegiatan rutin dimainkan murid saat istirahat di sekolahnya masing-masing. Jadi tidak banyak kegiatan persiapan untuk berlaga di lomba Tingkat Kota Depok.

"Pada lomba tahun lalu tim kita meraih prestasi cukup baik, tahun ini harus lebih baik. Bahkan kalau bisa jadi juara umum," kata Mardani yang juga Ketua Forum Komunikasi Guru Olahraga (FKGO) Kecamatan Cilidong. Pada kesempatan itu ia didampingi Ketua K3S Kecamatan Cilodong sekaligus Ketua K3S Kota Depok yang juga Kepala SDN Kalibaru 3 Dadi Mulyadi.

Mardani mengatakan, selain menyiapkan Tim Lomba Permainan Tradisional saat ini tengah disiapkan atlet dan pelaku seni untuk ajang Porseni PGRI Kota Depok dalam rangka HUT Ke-71 PGRI, yang dilaksanakan di Kecamatan Sawangan, pada 5-7 November mendatang.(ash)

Posting Komentar

0 Komentar