Abadijaya Siap Ikut Lomba Kesrak KB Kes 2016 Kota Depok

Abadijaya |  Deni

Kelurahan Abadijaya yang menyandang sejumlah prestasi di tingkat Kota Depok dan Provinsi Jawa Barat, kembali mendapat kepercayaan untuk mewakili Kecamatan Sukmajaya ke Lomba Kesatuan Gerak Keluarga Berancana dan Kesehatan (Kesrak KB Kes) tahun 2016 Tingkat Kota Depok.

"Ya, semua elemen masyarakat kita libatkan untuk menyiapkan semua yang dibutuhkan dalam penilaian Lomba Kesrak KB Kes Tahun 2016 Tingkat Kota Depok yang akan dilaksanakan pada Senin (17/10)," kata Lurah Abadijaya Pairin didampingi Sekkel Abadijaya Iwan Heru Kusuma, Ketua PKK Kelurahan Abadijaya Hayanah dan wakilnya Atiek Neneng Juariah yang biasa disapa Mami Baiman, Kamis (13/10).

Pada kesempatan itu Mami Baiman menambahkan, persiapan yang dilkukan hanya membenahi ruang aula dan sedikit data-data baru yang dibutuhkan dalam lomba tersebut. Pasalnya semua administrasi dan data sudah tersusun dan tertata serta tersimpan di ruang PKK di lingkungan kantor kelurahan setempat. Termasuk kawasan percontohannya juga sudah tersedia untuk ditinjau.

"Semuanya sudah ada, ga ada rekayasa dalan persiapan. Semua apa adanya," kata Mami Baiman.

Menurutnya, dengan kondisi tersebut sudah banyak prestasi diraih. Di antaranya juara pertama Lomba 10 Program PKK tahun 2005/2006 Tingkat Provinsi Jawa Barat, Juara pertama Lomba Kampung Oke pada tahun 2011/2012. Juga menjadi sasaran kunjungan tim kesehatan dari 12 negara di mana wilayah Kelurahan Abadijaya menjadi kawasan penyakit tidak menular (PTM) pada tahun 2005/2006. Termasuk dikunjungi tim dari Istana Kepresidenan RI, artis dan selebritis lainnya.(ash)

Posting Komentar

0 Komentar