Dandim Depok : Netralitas Harga Mati

Pancoran Mas, Depok Terkini

Komandan Kodim 0508/Depok Letkol Inf Slamet Supriyanto menegaskan kepada seluruh jajarannya untuk bersikap netral dan tidak mendukung salah satu pasangan calon dalam Pilkada DKI Jakarta.

"Netralitas TNI adalah harga mati. Netralitas bagi prajurit TNI mutlak hukumnya dan anggota tidak boleh ikut campur dalam ajang Pilkada DKI Jakarta, termasuk masalah politik pun tidak boleh ikut campur. Tugas kita hanya melaksanakan keamanan dan ketertiban masyarakat,"tegas Dandim sebelum kegiatan jam komandan di aula Makodim Depok, Jum'at (28/10)

Jika ada anggota yang kedapatan tidak netral, kata Dandim, jelas ada sanksi sesuai dengan prosedur hukum dan pelanggaran yang dilakukan.

"Sanksi mulai dari hukuman hingga pemecatan. Tentunya kita lakukan proses terlebih dahulu sesuai dengan tingkat kesalahannya," ungkap Dandim.

Namun demikian, Slamet juga memberikan kebebasan kepada anggota keluarga prajurit untuk menentukan pilihannya tanpa ada paksaan dan penekanan sedikitpun.

"Itu adalah hak mereka sebagai warga negara. Khusus kepada keluarga anggota boleh menentukan pilihannya," tandas Dandim.

Dalam jam komandan tersebut Dandim juga membagikan buku saku netralitas TNI kepada seluruh anggota Babinsa jajaran Kodim 0508/Depok.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar