Eti Suheryati: Kebersamaan "Power" Bagi Organisasi

Abadijaya, Depok Terkini

Kebersamaan merupakan "power" untuk menggerakkan organisasi yang melibatkan seluruh anggotanya untuk proaktif dalam melaksanakan tugas dan mewujudkan semua programnya, khususnya bagi Ranting 2 PGRI Kecamatan Sukmajaya.

Selain akan berdampak kepada guru-guru, kebersamaan ini juga akan berdampak kepada kualitas pendidikan peserta didik sebagai aset bangsa.

"Saya nggak bisa jalan sendiri, harus didukung seluruh anggota organisasi untuk laksanakan amanah ini," kata Kepala SDN Mekarjaya 11 Eti Suheryati yang terpilih menjadi Ketua Ranting 6 PGRI Kecamatan Sukmajaya dalam Musyawarah Ranting (Musran) 6 Kecamatan Sukmajaya di SDN Mejarjaya 30 yang dipimpin Kristianti, Senin (24/10).

Dalam kesempatan itu, kepada Depok Terkini, Eti memgimbau para guru di lingkungan Ranting 6 PGRI Kecamatan Sukmajaya yang selama ini belum aktif di keorganisasian ini agar bergiat kembali aktif sehingga bisa bersama-sama berjuang mengaktualisasikan harapan-harapannya.

"Anggota PGRI banyak, tapi banyak juga yang belum aktif mengikuti kegiatan dan ketentuan organisasi PGRI. Makanya, ayo lebih aktif untuk besama berjuang," ujar Eti yang juga Kepala SDN Cisalak 1 ini.

Sementara itu saat ditemui seusai musran tersebut, Kepala UPT Pendidikan TK/SD Kecamatan Sukmajaya Abdul Hamid mengatakan, oraganisasi PGRI merupakan wadah pembinaan para guru sekaligus mitra kerja pemerintah dalam bidang pendidikan. Keduanya harus bersinergi untuk menghasilkan kualitas pendidikan yang maksimal, baik di Kecamatan Sukmajaya maupun di Kota Depok.
Terkait dengan hal itu, mantan Kepala UPT Pendidikan TK/SD Kecamatan Cilodong ini mengimbau, agar para guru melaksanakan tugasnya sesuai dengan tupoksinya. Juga harus dengan kesabaran dan kerelaan dalam melaksanakan tugasnya.

"Jangan ada tindakkan kekerasan di dal sekolah. Kepala sekolah, guru, suswa, petugas, orang tua dan masyarakat harus dapat menciptakan dan menjaga kondusifitas lingkungan sekolah," kata Abdul Hamid yang diamini Ketua PGRI Kecamatan Sukmajaya Salim Hasan.(ash)

Posting Komentar

0 Komentar