Hut TNI, Kasdam Jaya Serahkan Kunci Rumah Veteran


Sukmajaya | Depok Terkini

Di hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia ke-71, Kepala staf Kodam (Kasdam) Jaya, Mayor Jenderal Ibnu Tri Widodo secara simbolis menyerahkan kunci rumah milik Veteran usai dilakukan rehabilitasi di Jalan Tambora Raya, kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Rabu (5/10).

 Rehab sebanyak 71 rumah veteran merupakan bentuk kepedulian untuk meringankan beban veteran agar rumah yang ditinggali rumah yang ditempati. Program rehab rumah veteran ini merupakan kerjasama antara PLN dan Kodam
Jaya.

"Dari 71 rumah yang direhab sebanyak 21 rumah telah selesai, sisanya masih dalam proses, dan dipastikan akan dilaksanakan,"tegas Ibnu didampingi Dandim 0508/Depok Letkol Inf Slamet Supriyanto.

Menurutnya, mekanisme pemilihan rumah veteran yang akan direhab dilakukan survei terlebih dahulu oleh PLN, termasuk pendanaan juga disiapkan PLN.

"Dengan anggaran dari PLN, kami yakin semuanya bisa cek and balance, artinya semua bisa terwujud. Lihat hasilnya rumah veteran jadi bagus,"ungkap Kasdam.

Kepala Satuan Komunikasi PLN Pusat, I Made Suprateka mengatakan rehab rumah RTLH semula ditargetkan renovasi 60 rumah veteran, namun karena bertepatan dengan HUT RI, TNi dan Hari Listrik Nasional yang ke-71, maka targetnya dirubah menjadi rehab 71 rumah veteran.

"Kami lakukan relaksasi, tidak hanya anggota veteran saja, tetapi janda veteran pun kami masukkan dalam program ini,"ujar Suprateka.

Dengan program bedah rumah ini, Lanjut Made, semoga para veteran dapat diberikan kenyamanan dalam menikmati masa tua dengan lebih tenang dan sehat. Kedepan kami berharap doa seluruh anggota veteran agar PLN bisa menyelesaikan program pemerintah membangun jaringan listrik 5000 megawatt untuk Indonesia.

"Terima kasih atas kontribusi Kodam jaya selama pelaksanaan bedah rumah hingga selesai,"tuturnya.

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna menyatakan terima kasih atas bantuan PLN yang merehab rumah warganya. Menurut Pradi, sinergitas antara TNI, khususnya Kodim Depok dan masyarakat sudah terwujud. Tidak hanya merehab rumah veteran, tapi Kodim juga merehab rumah warga, membantu bencana alam, termasuk penanganan masalah KB.

"Ini merupakan wujud kerja TNI, kami sangat mensupport program kerja TNI. Mudah-mudahan kedepan bisa lebih banyak yang dilakukan TNI untuk warga Depok,"tandas Pradi.

Hadir dalam acara tersebut, Irdam Jaya, Danrem 051/Wijayakarta Kolonel Inf Rifki, para staf Kodam Jaya, Para Dandim, dan puluhan anggota Veteran.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar