Gebyar Keterampilan Ekskul Sambut Akreditasi Mekarjaya 30

Sukmajaya | Depok Terkini

Gebyar keterampilan pembelajaran ekstrakurikuler (ekskul) di antaranya teknik keterampilan kepramukaan, seni tari, doktet kecil (dokcil), warawis, PMR dan pencak silat, ditampilkan ratusan siswa SDN Mekarjaya 30 saat menyambut kedatangan dua asesor akreditasi di sekolah tersebut, Rabu (5/10).

"Gebyar keterampilan ini merupakan kesempatan bagi siswa untuk unjuk kebolehannya selama mengikuti ekskul di sekolah, khususnya dalam menyambut dua asesor akreditasi di SDN Mekarjaya 30 ini," kata Kepala SDN Mekarjaya 30 Kristianti yang biasa disapa Bu Tian didampingi Ecin Kuraesin seorang guru di sekolah tersebut.

Menurut Bu Tian, dengan dukungan orang tua murid dan Komite Sekolah ada enam dari 10 program ekskul sudah dilaksanaka dan diikuti 684 siswanya. Pelaksanaan program ekskul ini sebagai bagian dari proses belajar mengajar (PBM), khususnya dalam menggali dan mengembangkan bakat dan minat serta potensi siswa.

Di bagian lain dia mengatakan, pada tahun 2010 SDN Mekarjaya 30 mendapat Akreditasi A dengan nilai 89. Diharapkan dalam akteditasi tahun 2016 ini tetap mendapat Akreditasi A dengan nilai delapan indikatornya bisa meningkat lagi.

Harapan itu disambut baik oleh Dede Sulaeman seorang asesor akreditasi di sekolah itu. Dia mengatakan, harapan yang disampaikan Kepala SDN Mekarjaya 30 bisa saja terwujud asal delapan indikator standar pendidikan di sekolahnya dapat memenuhi ketentuan.

"Hasil penelitian ini akan dikirim ke Dinas Pendidikan Jawa Barat yang sekaligus menetapkan memberikan nilainya untuk seluruh sekolah di Kota Depok ini," kata Dede yang juga pengawas TK/SD di UPT Pendidikan Sawangan.

Pembukaan kegiatan akreditasi di SDN Mekarjaya 30 itu dibuka oleh Sada selaku Kasi SD Disdik Kota Depok. Juga dihadiri oleh Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Sukmajaya Abdul Hamid.(ash)

Posting Komentar

0 Komentar