Lomba Kelurahan Motivasi Pembangunan di Wilayah

Sukmajaya | Depok Terkini

Lomba Kelurahan Tingkat Kota Depok dapat menjadi salah satu motivator untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam kebersamaan dengan pemerintah membangun wilayahnya.  Selain itu, juga untuk meningkat kinerja Lembaga Pemberdayaan Masyrakat (LPM) dan elemen masyarakat lainnya dalam program kerjanya yang disinergikan dengan program kerja Pemerintah Kota Depok.

Demikian dikatakan Mahri selaku Wakil Ketua LPM Kelurahan Sukmajaya kepada Depok Terkini di sela-sela penilaian Lomba Kelurahan Tingkat Kota Depok tahun 2016, Senin (10/10), di mana Kelurahan Sukmajaya yang dipimpin Achmad Munandar yang mewakili Kecamatan Sukmajaya di lomba tersebut.

Tim penilai lomba tersebut dikomandani Kepala BPMK Kota Depok Eka Bahtiar. Dihadiri Plt Camat Sukmajaya Amsori, Lurah Abadijaya Pairin, Lurah Mekarjaya Ahmad, Lurah Cisalak Wiyana, Lurah Tirtajaya Syi Mukarom dan Ketua PKK Keluarahan Sukmajaya Rostika dan jajarannya.

"Lomba Kelurahan ini sangat positif dan menjadi motivasi LPM, masyarakat dan elemen-elemennya untuk lebih proaktif bersama pemerintah melaksanakan pembangunan di wilayah Kelurahan Sukmajaya ini," kata Mahri yang juga Ketua RT 04/07 ini.

Mahri menambahkan, dengan sinergitas antara masyarakat dan jajaran Kelurahan Sukmajaya yang selama ini terbina dengn baik telah membuahkan hasil. Di antara dalam pembangunan fisik infrastruktur dan pembangunan nonfisik sudah sangat maksimal.

Berdasarkan data, lanjutnya, pada tahun anggaran 2014-2015 pembangunan dan penataan jalan lingkingan (jaling) sudah mencapai 95%. Tinggal sekarang beralih kepada pembangunan dan perbaikan serta penataan saluran air dan drainasenya, yang sekarang baru mencapai 30%.

Di sisi lain, Mahri menuturkan adanya program kerja LPM terkait penataan dan pemberdayaan Situ Baru yang ada di sekitar Studio Alam TVRI di Jalan Raden Saleh. Di mana kawasan situ tersebut akan dijadikan kawasan wisata air dan wisata kuliner khas Kota Depok.(ash)

Posting Komentar

0 Komentar