Perbaikan RTLH di Sukmajaya Hampir Rampung

Sukmajaya, Depok Terkini

Pengerjaan perbaikan 16 unit rumah tidak layak huni (RTLH) milik warga Kelurahan Sukmajaya di Kecamatan Sukmajaya sudah hampir rampung. Setiap pemiljknya memdapat bantuan Rp18 juta dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

"Dari pemantauan dan pengawasan perbaikan RTLH bersama pengurus LPM, RT dan RW diketahui pengerjaan perbaikannya tinggal sedikit lagi selesai. Bahkan pengerjaannya banyak mendapatkan bantuan swadaya masyarakat sekitar RTLH," kata Lurah Sukmajaya Achmad Munandar kepada Depok Terkini di ruang LPM setempat, Selasa (25/10).

Pada kesempatan itu lurah dudampingu pengurus LPM, Mahri yang juga Ketua RT 04/07 dan Abdullah seorang pengurus lainnya.

Menurut mantan Sekkel Abadijaya ini, di wilayahnya masih ada beberapa RTLH yang sudah didata namun belum mendapat kucuran anggaran perbaikannya. Untuk itu, kepada para pemiliknya untuk bersabar.

"Informasinya yang belum dapat bantuan, segera akan dikucurkan anggaran bantuannya dari Pemkot Depok," ujar Munandar.

Di bagian lain, Mahri menambahkan, pengerjaan perbaikan RTLH telah membangkitkan semangat warga lainya untuk bersama-sama membantu perbaikan RTLH. Bahkam saat dilakukan peninjauan, warga sekitar di setiap lokasi perbaikan sangat merespon kedatangan lurah dan pengurus LPM.

"Terlihat kepedulian sosial warga bersama-sama secara swadaya membantu perbaikan RTLH. Hendaknya semangat ini terus tumbuh dan berkembang dan diaktualisasikan pada kegiatan lainya," tutur Mahri.(ash)



Posting Komentar

0 Komentar