Muscab PPP Depok Segera Digelar

Pancoran Mas, Depok Terkini

Panitia OC Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok memastikan bahwa pelaksanaan Muscab ke III PPP Kota Depok akan diselenggarakan di Pondok Pesantren Al-Karimiyah, Sawangan.

“Keputusan Rapimwil yang tadinya di Bekasi namun ada permintaan dari Majelis Syariah, KH Ahmad Damanhuri dan teman-teman DPC menginginkan agar pelaksanaan Muscab digelar di Depok tepatnya di Pondok Pesantren Al-Karimiyah Sawangan,” ujar H Hasanuddin Sandi, Ketua OC Muscab ke III DPC PPP Kota Depok, Rabu (26/10).

Ia menambahkan, Muscab ke III PPP Depok dilaksanakan pada Sabtu (29/10) dan pembukaannya dimulai pukul 16.00 WIB. Rencananya, kegiatan Muscab itu akan dibuka langsung oleh Ketua DPW PPP Provinsi Jawa Barat, Ade Munawaroh.

“Selain dari DPW juga nanti ada dari DPP, dari DPP biasanya katua umum yakni Romahurmuzy, namun kami belum dapat konfirmasi apakah beliau hadir atau tidak karena berbarengan dengan Bekasi, yang jelas dari DPP pasti akan datang apakah itu sekjen atau wakil ketua,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa persiapan teknis sudah nyaris selesai. Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan ketua SC terkait tata tertib dan materi lainnya. Dikatakannya, tata tertib merujuk pada juklak dan juknis yang telah dibuat oleh DPP.

Setelah dilakukan pembukaan, kata dia, nantinya akan dilanjutkan dengan sidang pleno satu hingga lima. Jika tidak memenuhi sampai lima, namun kata dia paling tidak sampai tiga kali sidang pleno harus terpenuhi.

“Pertama membahas tata tertib, kedua sidang komisi dan yang ketiga pemilihan formatur. Saat ini tidak lagi memilih orang namun memilih formatur, nanti formatur lah yang bekerja untuk melaksanakan tugas memilih kepengurusan lengkap bersama PAC, DPC, DPW, DPP dan majelis syariah,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua SC Muscab ke III DPC PPP Kota Depok, Rihadi BS mengatakan bahwa yang memilih formatur yakni ketua dan sekretaris pimpinan anak cabang (PAC) ditambah dari badan otonom.

“Tugas formatur adalah untuk menyusun kepengurusan lengkap dari majelis syariah, majelis pakar, majelis pertimbangan dan pengurus harian. Duduk sebagai formatur adalah Ibu Hj Qonita, itu sudah disepakati,” tandasnya.

Adapun yang menentukan wakil ketua dan sekretaris, kata dia, nantinya akan ditentukan oleh hasil rapat formatur. Dikatakannya, Muscab ke III PPP diyakininya akan selesai dalam satu hari. Rihadi merasa bersyukur hingga saat ini persiapan berjalan lancar.

“Peserta yang nanti hadir meliputi pengurus harian cabang ditambah dengan majelis-majelis. Selain itu juga nantinya akan ada peninjau bisa dari anggota dewan atau pengurus ranting serta ketua dan sekretaris PAC,” terangnya.

Ratusan massa PPP dari masing-masing PAC diperkirakan hadir untuk memeriahkan Muscab ke III PPP Kota Depok. (rt)

Posting Komentar

0 Komentar