Wow..Peringatan Tahun Baru Islam Tingkat Kota Depok Meriah

Limo, Depok Terkini

Memperingati pergantian tahun baru Islam 1438 Hijriah, pemerintah kota Depok menggelar Gebyar Muharram yang dikemas dalam Nada dan Dakwah di lapangan Pemuda, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Depok, Jum'at (21/10)

Gebyar Muharram yang dipadati ribuan warga Depok itu di meriahkan sejumlah artis ternama yaitu Ayu Ting Ting, Band Debu, Dangdut Familys, serta kyai Kondang Zein Rafig.

Hadir dalam acara tersebut Walikota Depok Mohammad Idris, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, Dandim 0508/Depok Letkol Inf Slamet Supriyanto, Ketua MUI Depok, anggota DPRD Depok, para OPD, para Camat, Lurah, tokoh masyarakat serta tokoh agama.

Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan bahwa gebyar muharram ini digelar untuk mengenalkan serta menyadarkan umat Islam di Kota Depok bahwa Islam juga punya cara dalam merayakan tahun baru yaitu tahun baru hijriah. Oleh karena itu, pemerintah kota Depok sengaja menggelar tahun baru Islam dengan segebyar gebyarnya.

"Kita gelar segebyar ini, dimana sebelumnya telah dilaksanakan gebyar muharram di tingkat kelurahan dan kecamatan. Gebyar ini akan kita buat seperti MTQ dan rutin setiap tahun dilaksanakan di lokasi berbeda di setiap kecamatan,"jelas Idris.


Walikota menjelaskan, dana kegiatan gebyar muharram ini bersumber dari APBD perubahan pada tahun 2016, ditambah dana CSR sponsor dari telkomsel, zakat sukses, dan lainnya. Selain itu, diadakan pula pemberikan santunan kepada 1000 anak yatim yang disponsori zakat sukses.

" Satu anak yatim menerima santunan sebesar Rp.200ribu hingga Rp 300 ribu,"ungkap Idris.

Walikota berharap dengan gebyar muharram ini dapat dijadikan pemicu bagi masyarakat untuk
melakukan perubahan ke arah lebih baik lagi.

" Demikian juga dengan instansi pemerintah juga harus lebih baik dari sebelumnya,"harap Walikota.

Kyai Zein Rafiq mengaku baru kali pertama melihat peringatan tahun baru Islam semeriah di Kota Depok."Saya kaget juga, peringatan tahun baru Islam di Depok sangat meriah, baru kali ini saya melihat dan hanya ada di Depok. Semoga berkah dan bisa mewujudkan Kota Depok yang religius,"tandasnya.(ndi)

Comments

Popular posts from this blog

Kodim 0508/Depok Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

Debus Banten Ramaikan Aksi Unjuk Demo Nelayan di Istana

Generasi Muda Harus Siap Hadapi MEA