Antisipasi Pendemo, Dandim dan Kapolres Depok Patroli Bersama

Margonda, Depok Terkini

Mengantisipasi keamanan para pendemo yang akan menuju ke wilayah DKI Jakarta, Komandan Kodim 0508/Depok Letkol Inf Slamet Supriyanto bersama kapolresta Depok Kombes Pol Harry Kurniawan melakukan patroli bersama menggunakan sepeda motor ke wilayah perbatasan Depok-Jakarta.

Patroli gabungan terdiri dari unsur kepolisian, TNI, dan Satpol PP Kota Depok tersebut di awali dari Mapolresta Depok melintasi Jalan Margonda, Jembatan UI, Jalan Akses UI Kelapa Dua, Jalan Juanda, dan berakhir di Balaikota Depok.

Dandim 0508/Depok Letkol Inf Slamet Supriyanto mengatakan dalam tugas pengamanan ini, pihaknya menerjunkan sebanyak 300 personil guna memonitoring di sejumlah wilayah Kota Depok. Penempatan personil dilakukan khususnya di daerah perbatasan dengan DKI Jakarta.

"Antisipasi pengamanan dengan menempatkan anggota di perbatasan serta jalur yang dilalui para pendemo,"ujar Dandim usai patroli gabungan di Balaikota Depok, Jum'at (4/11)

Kapolresta Depok Kombes Pol Harri Kurniawan mengatakan, patroli gabungan ini bertujuan meyakinkan kepada masyarakat bahwa aktivitas di Kota Depok berlangsung seperti biasa ditengah aksi demo di Jakarta.

"Masalah keamanan dan pengamanan serahkan kepada kami dari unsur tiga pilar. Kami telah mempersiapkan diri untuk pengamanan personil maupun ditempat keramaian dan pusat perbelanjaan lainnya,"terang Kapolres.

Sementara itu, Walikota Depok Mohammad Idris menjelaskan patroli gabungan dari unsur Polres, Kodim dan Satpol PP Kota Depok memantau terkait pengamanan aksi demo besar-besaran di wilayah DKI Jakarta.

"Saat ini Jakarta sedang punya hajat, karena itu sebagai daerah penyangga ibukota, kita berkepentingan untuk melakukan pengamanan wilayah. Pengamanan melibatkan unsur Polres, Kodim dan Satpol PP,"kata Walikota didampingi Kasatpol PP Dudi Miraz,

Idris menjelaskan pihaknya menerjunkan empat regu Satpol PP dengan rincian satu regu sebanyak 12 orang. Penempatan personil berkolaborasi dengan Polres untuk menentukan titik pengamanan di wilayah Depok,"Paling tidak anggota ditempatkan di daerah perbatasan karena Depok menjadi daerah perlintasan menuju Jakarta,"tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar