Bhaktijaya, Kelurahan Pertama Miliki Perpustakaan Umum

Sukmajaya, Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris meresmikan Perpustakaan Umum Kelurahan Pintar yang digagas pengurus Forum Komunikasi Majelis Ta'lim (FKMT) dan PKK Kelurahan Bhaktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Sabtu (12/11).

Perpustakaan yang berada di kantor Kelurahan Bhaktijaya tersebut bertujuan agar warga yang datang ke Kelurahan tidak hanya sekedar mengurus surat-surat, tetapi bisa juga membaca di perpustakaan.

"Kita ingin warga gemar membaca dan maju. Mudah-mudahan dengan adanya perpustakaan
ini kelurahan Bhaktijaya tambah maju dan sukses,"harap ketua FKMT kelurahan Bhaktijaya, Supatmi yang juga ketua panitia kegiatan.

Menurut dia, buku-buku di perpustakaan ini masih belum lengkap karena baru satu bulan dibentuk.
Namun berkat dukungan warga, anggota FKMT, PKK dan Lurah akhirnya perpustakaan ini bisa terwujud.

Walikota Depok Mohammad Idris dalam kesempatan itu mengatakan, Perpustakaan selayaknya bisa
dijadikan sebagai media untuk memperdalam ilmu agama dan kebangsaan bagi masyarakat. Meskipun anak-anak kita saat ini sudah semakin pintar, kata Idris, namun masih banyak ditemukan dari mereka yang tidak mengenal nama-nama pahlawan Indonesia. karena itu perpustakaan harus diperkaya dengan pengetahuan.

"Baru pertama kali ada perpustakaan di Kelurahan, ini sangat membantu untuk menambah wawasan dan pengetahuan warga. saya sangat apresiasi, komponen masyarakat disini bisa mewujudkan
generasi yang unggul,"ungkap Walikota.

Dikatakan Walikota, Kota Depok hanya memiliki potensi sumber daya manusia dalam pembangunan. Kreatifitas anak muda dan ibu-ibu dapat menjadi potensi sumber pendapatan daerah, seperti
kerajinan batik Sukmajaya.

Dalam membangun Kota Depok, lanjut Idris, bukan hanya tugas Walikota beserta jajarannya. Tetapi
perlu kerjasama dengan seluruh komponen masyarakat.

"Ibarat membangun rumah harus punya pondasi yang kuat. Kerukunan dan keharmonisan warga Depok sangat diperlukan. Kita akan kembangkan kemajuan Kota Depok bukan hanya di tangan walikota, tapi ada di tangan seluruh komponen masyarakat,"tandas Idris.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar