Gudep 02071/72 Baktijaya 1 gelar Persami di Parung

Parung, Depok Terkini

Sedikitnya 140 siswa yang tergabung dalam Gugus Depan (Gudep) 02071/02072 yang berpangkalan di SDN Baktijaya 1 mengikuti permainan dan keterampilan kepramukaan dalam kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami), di Zone Madina di Jalan Raya Parung, Kabupaten Bogor, Sabtu-Minggu (12-13/11).

Menurut Supardi selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus (Mabigus) Depan 02071/02072, kegiatan tersebut berujuan untuk mendidik dan melatih para peserta guna memiliki bekal pengetahuan, keterampilan dan sikap serta kemandirian yg dikemas melalui permainan.

"Harapannya, peserta Persami kelak menjadi pemimpin masa depan yg kreatif tetapi mempunyai tanggung jwb moral, sosial dan religius," kata Supardi sekaligus Kepala SDN Baktijaya 1 ini.

Pramuka merupakan wadah dan pilar terdepan dalam upaya melahirkan generasi penerus bangsa yang berkarakter, bertanggung jawab, beromaral, religius, beretika dan memiliki jiwa sosial serta kreatif.

Kegiatan Persami ini, lanjut Supardi, mendapat apresiasi dari orang tua murid dan komite sekolah. Ditandai dengan hadirnya Ketua Komite SDN Baktijaya 1, Suganda dan mengikuti semua kegiatan Persami dari awal hingga selesai.

Peserta yang ikut dalam kegiatan itu terdiri dari 70 Pramuka Siaga dan Penggalang Putra dan 70 Pramuka Penggalang Putri, yang juga siswa kelas 5 dan 6 SDN Baktijaya 1. Mereka didampingi para pembina sebanyak 18 orang, Ketua Mabigus, komite kelas dan orang tua murid.(ash)


Posting Komentar

0 Komentar