Program Kerja Karang Taruna Harus Konkrit dan Terealisasi

Beji, Depok Terkini

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna meminta pengurus Karang Taruna tingkat Kota Depok
hingga tingkat kelurahan membuat program kerja yang nyata dan bisa terealisasi serta dirasakan
manfaatnya oleh masyarakat.

 Hal itu ditegaskan Pradi saat menghadiri Rapat Kerja Karang TarunaKecamatan Beji, di aula Kantor Kecamatan Beji, Depok, Sabtu (26/11).

"Program kerjanya jangan hanya bersifat seremonial saja, kita butuh program konkrit yang berbasis
pada pembangunan dan pembaharuan,"ujar Pradi didampingi Ketua Karang Taruna Kota Depok, Amsori dan Ketua Katar Kecamatan Beji, Friansyah.

Selain itu, Pradi juga meminta Karang Taruna bisa bekerja sama dan bersinergi dengan pemerintah
kota Depok untuk memberikan inovasi dan masukan dalam mengatasi berbagai persoalan yang ada.

"Depok merupakan kota tujuan dan persinggahan karena pesatnya pembangunan. Karena itu, kita jangan lengah dan harus punya potensi. Kaum urban yang datang ke Depok sudah memiliki ketrampilan, kita perlu berinovasi,"pinta Pradi.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Beji, Friansyah berharap semua kegiatan Karang Taruna bisa didukung dengan anggaran dari pemerintah. Menurutnya, Karang Taruna selalu eksis untuk bisa mewujudkan pemuda yang mampu bersaing di tengah persaingan global ini.

"Kami hanya punya semangat dan doa agar pemerintah bisa mendukung anggaran dalam program Karang Taruna,"tutur Friansyah.

Camat Beji, Ues Suryadi menyatakan, rapat kerja Karang Taruna diharapkan jangan sekedar membuat program tetapi bisa terealisasi dan diwujudkan di masyarakat."Pemerintah siap memfasilitasi dan mendukung program kerja Karang Taruna. Terkait anggaran bisa dibahas dalam musrenbang,"jelasnya..

Ues juga meminta kepada pengurus Karang Taruna ketika anggaran telah terpenuhi dan dialokasikan, seyognya bisa terserap dan jangan menjadi silva."Jalankan program yang bermanfaat bagi masyarakat, Katar harus terus berinovasi dan wujudkan pembangunan di Kota Depok,"tandas ues.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar