Ratusan Santri Antusias Ikut Wawasan Kebangsaan Kodim Depok

Pancoran Mas, Depok Terkini

Ratusan santri Pesantren Al-Hamidiyah antusias mengikuti pembinaan wawasan kebangsaan dari Kodim 0508/Depok di Masjid Al-Hamidiyah, Jalan Raya Sawangan, Kelurahan Rangkapan jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Jum'at (11/11).

Menurut Kasdim 0508/Depok, Mayor Inf Mistar. Materi yang diberikan meliputi Kebhineka Tunggal Ikaan, dan wawasan kebangsaan yang saat ini dinilai sudah semakin pudar.

"Wawasan kebangsaan dan Kebhineka Tunggal Ikaan pada generasi muda saat ini harus dicermati dan diwaspadai, karena sudah semakin luntur,"ujar Kasdim didampingi Pasiter Kapten Kav Syahroni.

Karena itu, kata Kasdim, kita ingatkan kembali tentang pentingnya cintai tanah air melalui pembinaan wawasan kebangsaan agar generasi muda dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan dan mengenang jasa-jasanya.

"Wawasan kebangsaan ini sebagai pembangkit semangat generasi muda agar terhindar dari aksi tawuran," tergas Kasdim.

Kepala Pengasuh Pesantren Al-Hamidiyah, Kyai Ahmad Zarkasih berharap para santri dapat memahami materi yang diberikan oleh TNI dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Terima kasih kepada Kodim Depok yang telah membagi ilmu kepada santri. Sebanyak 692 santri kami sertakan, mudah-mudahan wawasan mereka semakin terbuka dan luas terkait wawasan kebangsaan dan NKRI. Ilmu yang diturunkan TNI ini sangat luar biasa. Ini pengalaman berharga mendapat ilmu dari luar sekolah,"tandas Ahmad Zarkasih.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar