Supardi: Guru Harus Terus Belajar

Baktijaya, Depok Terkini

Bukan hanya anak yang harus terus belajar, guru sebagai pendidik pun harus terus belajar sampai ajal menjemput. Terima kasih kepada semua guru yang telah mengabdikan dirinya dalam mendidik anak-anak para pemimpin bangsa di masa depan.

Demikian dikatakan Kepala SDN Baktijaya 1 Supardi pada acara Peringatan Hari Guru ke-71 tahun 2016 di sekolahnya, Sabtu (26/11). Dalam acara yang dihadiri pengawas TK/SD pada UPT Pendidikan TK/SD Kecamatan Sukmajaya Abdurrahman dan Ketua Komite Suganda dan wakilnya Yudarman, juga diberikan penghargaan kepada guru berprestasi dalam Uji Kompetensi, pemberian baju seragam kepada 480 siswanya kelas I-VI dan pemotongan nasi tumpeng.

"Semua guru juara dan berprestasi dalam mengantar siswanya meraih prestasi dan patut mendapatkan penghargaan. Selanjutnya mampu bekerjasama dengan semua pihak dalam upaya mewujudkan pendidikan berkualitas di SDN Baktijaya 1 dan di Kota Depok," kata Supardi.

Sedangkan Uji Kompetensi, kata Supardi, jangan diartikan lain. Jadikan kegiatan tersebut sebagai ajang refreshing atau penyegaran, yang diharapkan dapat menambah potensi untuk lebih meningkatkan kinerja sebagai pendidik.

Di bagian dalam sambutannya pada acara tersebut, Suganda menekankan pentingnya pendidikan moral, etika dan karakter kepada peserta didik sejak dini. Hal ini sangat berdampak dalam hidup siswa hingga mereka dewasa, karena saat ini sudah terjadi pengikisan moral, etika dan karakter pada orang-orang muda sebagai penerus bangsa.

Untuk itu, lanjutnya, pihak komite yang dipimpinnya senantiasa mendukung semua kegiatan sekolah. Khususnya terhadap semua program di SDN Baktijaya 1. Termasuk juga orang tua murid dan masyarakat di sekitar lingkungan sekolah.(ash)

Posting Komentar

0 Komentar