Ternyata Walikota Depok Suka Makanan Gosong

Balaikota, Depok Terkini

Ada yang unik dari Walikota Depok Mohammad Idris. Pria kelahiran Jakarta ini ternyata suka sekali mengkonsumsi  masakan gosong. Hal itu diketahui saat pemimpin kota belimbing ini mengikuti lomba memasak bersama Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna dalam acara gerakan PHBS tanpa rokok di Taman Balaikota Depok, Kamis (25/11).

Saat Pradi Supriatna beserta istri membuat bakwan dan hasilnya cukup bagus serta memuaskan, namun ada beberapa bakwan yang terlihat gosong. Hal itu tidak menciutkan Wakil Walikota dalam lomba memasak. Karena bakwan gosong tersebut sengaja dibuat untuk dipersembahkan kepada Walikota."Perlu di catat ya, pak wali sukanya yang gosong, jadi sengaja saya siapkan bakwan gosong buat beliau,"canda Pradi diamini Idris.

Idris pun mengakui bahwa kesukaannya adalah masakan gosong, seperti makanan yang digoreng Wakil Walikota."kesenangan saya apa yang digoreng pak Wakil, yaitu bakwan kasih sayang gosong, dia tau kesukaan saya yang gosong karena saya punya hipertensi,"ujar Idris disambut tawa Pradi.

Walikota menceritakan bahwa sejak kecil dirinya sudah menyukai makanan gosong,"Dari kecil kalau lagi goreng-goreng saya suka rebutan sama emak, yang gosong buat saya,"ungkapnya.

Kesukaannya memasak, menurut Idris, merupakan sesuatu yang biasa karena sudah dilakukan sejak dirinya menjadi mahasiswa di Saudi Arabia."Saat mahasiswa kita masak sendiri dan tidak boleh ada pembantu rumah tangga. Harus mandiri dan sebagai bapak dirumah harus bisa masak ketika istri sedang hamil,"jelasnya.

Dalam memasak, Idris mengakui paling mudah dan merupakan kesenanggannya adalah memasak sayur bening."Sayur bening paling mudah dan saya paling suka. Sayur bening ketimun, bayam dan lainnya,"tutup Idris.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar