63 Kelurahan di Kota Depok Serentak Peringati Maulid

Balaikota, Depok Terkini

Pemerintah Kota Depok menggelar gebyar sejuta maulid yang dilakukan serentak di 63 kelurahan di
Kota Depok, Minggu (12/12/2016).

Peringatan Maulid yang terpusat di Masjid Agung Balaikota Depok dihadiri Walikota Depok Mohammad Idris, Wakil Walikota Pradi Supriatna, para kepala OPD, unsur Forkopimda, Kepala Kandepag Kota Depok, serta unsur masyarakat lainnya.

Gebyar maulid juga disiarkan secara online ke 63 masjid di tiap kelurahan dan dilakukan dialog
interaktif antara warga dengan Walikota Depok.

Menurut Walikota. Gebyar sejuta maulid ini dilakukan untuk lebih memaknai arti salah satu
regiusitas yaitu bagaimana masyarakat lebih dekat dengan agamanya." Kalau  umat Islam memperingati maulid pada 12 robiul awal atau 12 Desember sangat pas, kebetulan esok hari libur,"kata Mohammad Idris di sela peringatan gebyar sejuta maulid di Masjid Agung Balaikota Depok.

Dirinya menambahkan, peringatan maulid sebenarnya merupakan acara rutin di lakukan pemerintah Kota Depok. Namun tahun ini, kata Idris, kita ingin dalam peringatan maulid dilakukan secara bersama. Hal itu dimaksudkan agar gema maulid bisa di rasakan warga Depok di 63 kelurahan.

"Makanya kita bikin serentak di seluruh kelurahan untuk merayakan maulid Nabi Muhammad SAW. Kalau sebelumnya setiap kelurahan tetap mengadakan tetapi waktunya beda-beda, tahun ini kita gelar serentak. Isya Allah kita bisa melakukan sesuatu kebersamaaan leih ke silaturohim,"tandas Idris.

Peringatan maulid juga dimeriahkan dengan berbagai lomba, diantaranya lomba marawis, hadroh dan kasidah perwakilan dari 63 kelurahan Kota Depok. Sedangkan penceramah maulid di Masjid Balai Kota,menghadirkan KH. Abdul Ghani.(dms)

Posting Komentar

0 Komentar