237 CPNS K2 Diangkat Jadi PNS

Balaikota, Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris mengambil sumpah dan janji 237 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kota Depok, Selasa (13/12/2016) di Aula Teratai Balaikota Depok.
Kegiatan tersebut dirangkai penyerahan Surat Keputusan (SK) dan pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi PNS.

"237 PNS itu terdiri dari golongan I, II dan III. Kebanyakan dari mereka dikembalikan ke sekolah karena banyak diusulkan dari sekolah untuk menjadi guru,"kata Idris usai mengambil sumpah dan janji PNS di Balaikota Depok.

Menurut Idris, para PNS tersebut sebenarnya juga bisa dialih fungsikan ke sejumlah dinas, namun karena melihat kebutuhan pendidikan maka sebagian di tempatkan di sekolah."Meskipun mayoritas sebagai guru tapi banyak juga yang belum punya sertifikasi standar guru. Kompetensi bagi guru harus diperhatikan oleh BKD,"jelas Walikota.

 Hingga saat ini, jumlah PNS di lingkungan Pemerintah Kota Depok kurang lebih sebanyak 7000 orang. Itupun sudah ada penambahan sebanyak 500 orang pada tahun 2015.

"Jumlah PNS di Depok masih sangat kurang. Kita butuh sekitar 7000 PNS lagi untuk melayani warga Depok,"ungkapnya.

Satu orang PNS Depok saat ini melayani 350 orang, padahal idealnya satu PNS melayani sebanyak 100 orang."Kalau standar pemerintah pusat satu PNS melayani 60 orang. Contoh di Bandung sudah satu banding 100,"terang Idris.

Karena itu, Walikota berharap dengan kekurangan PNS di Kota Depok, pemerintah pusat bisa memberikan kuota lebih banyak lagi."Kita akan minta kuota lagi ke pemerintah pusat sesuai dengan kebutuhan,"tandas Walikota.(dms)

Posting Komentar

0 Komentar