Kodim 0508/Depok Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu

Pancoran Mas, Depok Terkini

Jajaran anggota Kodim 0508/Depok menggelar upacara peringatan Hari Ibu yang dilapangan Makodim Depok,  Kamis (22/12/2016).

Bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Koramil (Danramil) 06/Cimanggis, Mayor Hary, dan selaku Komandan upacara Danramil 05/Sawangan, Kapten Ibrahim 

Dalam upacara tersebut juga dibacakan sejarah Hari Ibu yang dibacakan oleh Batimin Serma Jemina.
Sejarah kenapa bangsa kita memperingati Hari Ibu. Saat itu Presiden Soekarno mendeklarasikan melalui melalui Dekrit Presiden No. 316 tahun 1959 menetapkan bahwa tanggal 22 Desember adalah Hari Ibu dan dirayakan secara nasional hingga saat ini.

 Seperti di ketahui, pada tanggal 22-25 Desember 1928 bertempat di Yogyakarta, para pejuang wanita Indonesia dari Jawa dan Sumatera pada saat itu berkumpul untuk mengadakan Konggres Perempuan Indonesia pertama. Yang di anggap sebagai tonggak berdirinya organisasi para pejuang wanita yang pertama Indonesia.

Peringatan hari ibu di tujukan untuk mengenang para pahlawan wanita atau para srikandi besar yang ikut berjuang dan ikut andil besar serta terlibat dalam upaya bangsa kita melepaskan diri dari para penjajah. Namun seiring dengan waktu yang terus berjalan di era zaman modern ini, seolah hari Ibu hanya melibatkan hubungan anak dan ibunya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar