Koramil Cimanggis Karya Bakti Bersihkan Tempat IBadah

Cimanggis, Depok Terkini

Koramil 06/Cimanggis, Kodim 0508/Depok menggelar karya bakti membersihkan tempat ibadah di Masjid At-Taqwa RT04/10, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jum,at (9/12/2016).

Karya bakti tersebut juga dalam rangka mendukung program pemerintah Kota Depok yaitu Jumat bersih dan sehat di wilayah kelurahan Sukamaju Baru.

"Kita dukung program pemerintah kota Depok dengan membersihkan masjid, saluran air, mengurug genangan air, dan membersihkan lingkungan sekitar masjid,". ujar Danramil 06/Cimanggis Mayor Hari saat ditemui dilokasi karya bakti.

Menurut  Hari, dalam karya bakti ini seluruh anggota dituntut bisa menghasilkan yang terbaik,  bukan karena lamannya waktu melakukan aksi bersih."Hasilnya yang kita tuntut, bukan soal waktu,"jelas Danramil.

Karya bakti tersebut juga melibatkan aparat kelurahan, kepolisian sektor Cimanggis,  satgas DKP, serta warga sekitar."Kita bersinergi. Saya berharap setelah semua dibersihkan, pengurus DKM dan warga dapat memanfaatkam masjid ini untuk berbagai kegiatan baik ditingkat kota, maupun provinsi. Moment ini pas karena Masjid ini akan  digunakan untuk peringatan Maulid nabi Muhammad SAW," ungkap Hari.

Sementara itu, Lurah Sukamaju Baru, Samiya mengatakan aksi bersih ini merupakan program rutin kelurahan yang digelar setiap Jumat yaitu Jumat bersih dan sehat (jumsihhat)'Jumat bersih sudah bergulir di sejumlah RW, dan hari ini merupakan momen yang pas dalam mempersiapkan sejuta maulid,"kata Samiya.

Samiya berharap dengan adanya aksi bersih ini masyarakat bisa tergugah untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungannya."Menjaga kebersihan jangan hanya ketika ada kegiatan,  Hendaknya kebersihan dilakukan setiap saat sehingga lingkungan menjadi bersih dan indah,"tandas Samiya..(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar