Satpol PP Tertibkan Puluhan Bangli Di Kali Licin

Pancoran Mas, Depok Terkini

Sedikitnya 150 petugas gabungan terdiri Satpol PP, TNI, Polri, dan Satgas Bimasda menertibkan puluhan bangunan liar yang berada di sepanjang Kali Licin Jalan Pitara Raya, Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Kamis (8/12).

Menurt Kabid trantib Dinas Satpol PP Kota Depok, Welman Naipospos. Sedikitnya 30 bangli mulai dari Perum Point mas hingga jembatan Serong terpaksa dibongkar lantaran telah melanggar peraturan daerah (Perda) tentang garis sepadan sungai.

"Sebelum dibongkar kita sudah layangkan Surat Peringatan 1 hingga SP 4 agar membongkar sendiri. Alhamdulillah dari 30 lebih bangli sebagian sudah dibongkar sendiri oleh pemiliknya. Kita tinggal bongkar sisanya,"tegas Welman saat ditemui dilokasi penertiban bangli.

Dikatakannya, penertiban berlangsung aman dan lancar karena para pemilik bangli atau PKL sadar dan mau menerima surat peringatan."Kita berharap setelah dibongkar ada pengawasan dari dinas terkait, sehingga tidak ada lagi lapak liar disini. lahan ini bisa difungsikan dinas terkait, silahkan saja,"ungkap Welman.

kedepan, Welman berencana melakukan penertiban lanjutan mulai dari jembatan Serong hingga mengarah ke Citayam."Termasuk penertiban PKL di bawah kolong fly over ARH. Kita sudah layangkan SP-1,"tandas Welman.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar