Ribuan Pelajar Depok Peroleh Beasiswa PIP

Pancoran Mas, Depok Terkini

Guna mendukung Program Indonesia Pintar (PIP), Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) DPR-RI menggelontorkan beasiswa untuk ratusan pelajar SD, SMP dan SMA di wilayah Kota Depok.

Pemberian beasiswa secara simbolis dilakukan oleh anggota DPRD Kota Depok dari partai Nasdem, Sasmita, dan staf fraksi partai Nasdem DPR-RI, fikri.

"Intinya pemberian beasiswa ini untuk menjalankan program pemerintah. Kita hanya menjembatani dan memfasilitasi sekaligus memantau langsung apakah beasiswa ini sampai kepada mereka yang berhak menerima,"ujar Sasmita anggota DPRD Kota Depok, di lokasi pemberian beasiswa PIP di lapangan Bakung, RW04, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, kemarin.

Dirinya berjanji akan mengagendakan pemberian beasiswa PIP ini rutin setiap persemester."Kita akan libatkan anak-anak karang taruna yang ada di wilayah untuk membantu pendataannya,"kata Sasmita.

Sementara itu, Fikri dari fraksi Partai Nasdem DPR-RI mengatakan, masyarakat sangat antusias dan mereka berharap Nasdem bisa terus membantu masyarakat dimanapun."Kita terus berkomitmen membantu masyarakat dan menjalankan program pemerintah dengan semaksimal mungkin. Penyerapan anggaran harus bagus dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,"ujar Fikri.

Karena itu, Ia berharap pemerintah terus berkotmitmen memajukan program prioritas yaitu pendidikan dan kesehatan. Program ini harus tersosialisasikan dengan baik, jangan sampai program terkendala dengan hal-hal yang tidak diinginkan.

"Pemerintah harus melakukan evaluasi dan memperbaiki kendala-kendala tersebut. Saya berharap pemerintah terus berkomitmen menjalankan program, sekalius membuktikan kepada masyarakat bahwa kita ini telah bekerja,"tandas Fikri.Adapun jumlah pelajar yang memperoleh beasiswa PIP diantaranya siswa SD sebanyak 82 anak, SMP sebanyak 132 siswa, serta 1050 siswa SMA.(dms)

Posting Komentar

0 Komentar