Koramil 03/Sukmajaya Lakukan Aksi Tanam Pohon Cabai

Sukmajaya, Depok Terkini

Menyikapi tingginya harga cabai yang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia belakangan ini. Jajaran Koramil 03/Sukmajaya, Kodim 0508/Depok melakukan aksi tanam pohon cabai menggunakan pot di halaman Makoramil, Rabu (11/1).

Aksi tersebut dimaksudkan sebagai upaya dalam mengatasi harga cabai yang saat ini mencapai Rp.100 ribu perkilogram.

"Dengan menanam cabai diharapkan anggota Koramil tidak lagi membeli cabai,"ujar Komandan Koramil 03/Sukmajaya, Kapten Inf Kholidi saat ditemui diruang kerjanya.

Menurut dia, kenaikan harga cabai terjadi lantaran suplai komoditas ini terganggu akibat musim hujan. Karena itu, Danramil mengimbau seluruh anggota dan masyarakat agar bisa menanam minimal 10 hingga 20 batang pohon cabai di rumah masing-masing.

"Tanam dan rawat pohon cabai dengan baik sehingga bisa menghasilkan cabai yang berkualitas. Cara ini diharapkan dapat menjadi upaya efektif dalam mengatasi lonjakan harga cabai,"tandas Kholidi.

Ditempat yang sama, Batuud Koramil 03/Sukmajaya, Pelda Rudi Hartono menambahkan, dengan melakukan aksi tanam cabai diharapkan dapat mengurangi kesulitan akibat mahalnya harga cabai,

"Kalau bisa menanam cabai, tidak perlu beli lagi, tinggal petik dihalaman rumah,"pungkas Rudi.(ndi)




Posting Komentar

0 Komentar