Keren...Puluhan Siswa SD Diajarkan Cara Bertani Oleh Babinsa

Tapos, Depok Terkini

Puluhan siswa siswa kelas II Sekolah Dasar silaturachim Islamic School terlihat ceria dan gembira saat  mendapat pelajaran dan bimbingan pertanian oleh anggota TNI dari Koramil 06/Cimanggis, Kodim 0508/Depok di Komplek Rumah Pintar Pertanian, kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, Depok, Selasa (17/1/2017).

Rombongan siswa didampingi sejumlah guru sangat antusias mendengar dan mempraktekkan cara menanam yang diberikan Babinsa Koramil 06/Cimanggis,  Pelda M. Amir dan Serka Sarjono.

Pelda Amir dalam kesempatan itu memberikan pengetahuan kepada para siswa tentang cara menanam singkong yang baik dan benar. Sehingga diharapkan menghasilkan tanaman singkong berkualitas dan layak dikonsumsi.

"Kunjungan siswa ke rumah pinta pertanian ini sangat efektif karena bisa langsung menanam, dan memetik hasil pertanian secara langsung. Edukasi ini tidak didapatkan di sekolah. Praktek ini sekaligus menambah pengetahuan diluar pendidikan  sekolah,"kata Amir seraya menambahkan bahwa edukasi pertanian ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah dalam hal ketahanan pangan

Penanggung Jawab Sekolah Silaturahim Islamic Scholl, Ida Farida mengaku bangga dengan TNI dari Koramil Cimanggis, karena telah memberikan edukasi masalah pertanian yang sangat bermanfaat bagi siswa didiknya.

"Terima kasih kepada Babinsa, semoga tambahan ilmu ini bisa diterapkan siswa di sekolah maupun dirumah masing-masing. Saya berharap edukasi seperti ini bisa berlanjut dan diteruskan untuk generasi selanjutnya,"tandas Ida.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar