Pradi Teteskan Air Mata Dalam Konser Kemanusiaan Peduli Aleppo

Beji, Depok Terkini

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna tersentuh hatinya dan sempat meneteskan air mata saat
menyaksikan slide atau cuplikan peristiwa yang menimpa warga muslim di Aleppo dalam konser
kemanusiaan peduli Aleppo di Hotel Bumiwiyata, Depok, Minggu (15/1/2017).

"Secara pribadi dan atas nama Pemerintah kami mengapresiasi apa yang dilakukan saudara-saudara sekalian. Semoga ini menjadi catatan amal kita,"ujar Pradi sedikit terisak sedih dalam sambutannya dihadapan ribuan peserta konser kemanusian tersebut.

Menurut Pradi, selama ini dirinya hanya mendengar peristiwa yang dialami warga di Aleppo."Hari ini saya menyaksikan sendiri tayangan kekerasan yang terjadi sesungguhnya. Ini sangat mengetuk hati
kita, ini mengingatkan kita bahwa mereka harus dibantu. Banyak anak-anak tidak berdosa harus menerima keadaan seperti itu," jelasnya.

Dikatakan, kondisi itu sangat berbeda dengan keadaan kita saat ini."Kita masih diberikan kesempatan dan peluang untuk berbagi dengan saudara saudara kita di Aleppo. Allah pasti membalas apa yang kita lakukan. Sebaik-baiknya manusia adalah bermanfaat buat manusia lainnya,"ungkap Pradi.

Wawali berharap apa yang dialami warga muslim di Aleppo segera berakhir, dan para pelaku pengambil kebijakan segera bisa berbuat untuk mengakhiri semuanya."Mudah-mudahan Depok yang kita inginkan menjadi kota religius bisa terwujud. Ayo kita laksanakan kegiatan kegiatan seperti ini,"tandas Pradi.

Dalam konser kemanusiaan peduli Aleppo tersebut, panitia menargetkan bisa menggalang dana hingga Rp.1 milliar. Saat konser berlangsung panitia untuk sementara berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.400 juta lebih. Dana itu bersumber dari lembaga, komunitas dan masyarakat.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar