Pradi : 10 Persen Lahan Pertanian Harus di Pertahankan

Balaikota, Depok Terkini

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna menegaskan bahwa jumlah lahan pertanian di KOta Depok saat ini semakin sedikit hanya berkisar 10 persen. Karena itu, dirinya bersama Walikota berkomitmen akan mempertahankan jumlah lahan pertanian tersebut.

"Mudah-mudahan lahan pertanian sebanyak 10 persen masih bisa kita pertahankan. jangan sampai ada kebon dengan tanaman produktif ditebang dan dibangun rumah tinggal,"tegas Pradi usai membuka Pasar Tani di halaman Balaikota Depok, kemarin.

Pradi berjanji akan membahas permasalahan ini bersama Walikota terkait regulasi terhadap tanah-tanah yang tidak dimanfaatkan di sejumlah kecamatan."Saya akan laporkan kepada Walikota masalah regulasi tanah pertanian,"terangnya

Menurut Pradi,  Masih banyak lahan yang luas dibeli oleh perusahaan tapi bertahun tahun dibiarkan hingga tumubh ilalang. Kenapa ini tidak kita manfaatkan sehingga berpotensi meningkatkan ekonomi dan pengadaan pangan yang berkualitas di Kota Depok." Mudah-mudahan bisa kita upayakan adanya regulasi.

Saya sudah keliling dan melihat ratusan hektar tanah kosong ditumbuhi ilalang. Itukan bisa kita manfaatkan menanam kacang, jagung,  singkong dan yang bisa kita manfaatkan. Seperti yang dilakukan Kodim Depok memanfaatkan lahan kosong dengan menanam padi dan hasilnya sangat bagus,"ungkapnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar