72 Perusahaan Ikuti Bursa Kerja UI

Beji, Depok Terkini

Dalam rangka memfasilitasi pertemuan pencari kerja dengan perusahaan, Universitas Indonesia (UI) untuk ke-23 kalinya kembali menggelar UI Career & Scholarship Expo pada 23-25 Februari 2017 di Balairung UI, Kampus Depok.

Sebanyak 72 perusahaan nasional maupun multinasional, 14 wirausahawan binaan Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis Universitas Indonesia (DIIB) serta 15 lembaga pendonor beasiswa berpartisipasi dalam kegiatan ini. UI Career & Scholarship Expo XXIII 2017 dibuka langsung oleh Wakil Rektor UI Bidang SDM, Pengembangan dan Kerjasama Dr. Hamid Chalid, Kamis (23/2/2017)

Rifelly Dewi Astuti, selaku Kepala Humas dan KIP UI menjelaskan bahwa UI Career & Scholarship Expo telah dilaksanakan selama 11 tahun berturut-turut dan merupakan bukti nyata bahwa UI memperhatikan pengembangan lulusannya baik yang akan memasuki dunia kerja maupun melanjutkan studi.

Menurutnya, salah satu tantangan dan permasalahan ketenagakerjaan saat ini adalah sistem perdagangan bebas MEA yang mempengaruhi perpindahan manusia untuk bekerja dari suatu negara ke negara lain. Untuk mengantisipasi hal tersebut, UI berkomitmen meningkatkan daya saing alumninya di tingkat global melalui pengajaran berkualitas, pengembangan sarana prasarana pendidikan, perluasan kolaborasi dan kemitraan dalam bidang pendidikan, riset dan iklim akademik yang dinamis tanpa batas.

"Lebih dari 10 ribu pengunjung yang terdiri atas fresh graduate, alumni, mahasiswa tingkat akhir UI serta masyarakat umum diproyeksikan mengunjungi bursa kerja dan beasiswa ini. Rangkaian kegiatan diantaranya eksibisi, presentasi perusahaan maupun lembaga pendonor beasiswa, tes seleksi dan wawancara serta seminar persiapan melanjutkan studi dan seminar karir,"jelas Rifelly.

Ia berharap dengan diselenggarakan UI Career & Scholarship Expo ini dapat mendekatkan dunia pendidikan dan dunia usaha secara interaktif terkait dengan kebutuhan informasi ketenagakerjaan, mempersiapkan para alumni untuk memasuki dunia kerja maupun melanjutkan studi serta memberikan informasi beasiswa yang ditawarkan oleh lembaga donor beasiswa maupun institusi pendidikan kepada lulusan yang akan melanjutkan studi.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar