Masjid Sarana Wujudkan Masyarakat Religius

Sawangan, Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris secara resmi menggunting pita tanda diresmikannya penggunaan Musholla Ar-Rahman yang selesai dibangun warga di RT02, RW07 Jalan Raya Mochtar Gg Poncol, Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Depok, Sabtu (25/02/2017).

Menurut Idris, salah satu visi Kota Depok adalah sebagai kota yang religius. Sedangkan media atau  sarana untuk mewujudkan religius adalah masjid atau musholla."Sarana untuk menjadi orang religius adalah masjid atau musholla. Ukuran keimanan dan ketaqwaan bisa diukur dari penuhnya jemaah di masjid, minimal setelah diresmikan salat subuhnya bisa penuh,"pinta Walikota.

Dengan diresmikannya Musholla ini, Idris mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang telah berpartisipasi dalam pembangunan musholla."Mudah-mudahan ini menjadi sarana yang efektif untuk pembinaan masyarakat yang taat beragama."harap Idris.

Dalam kesempatan itu, Walikota juga mengingatkan terkait kejadian penyegelan Masjid milik jemaah Ahmadiyah di Jalan Raya Sawangan."Saya minta masyarakat jangan mudah terprovokasi, kita harus
bersikap bijak. Pemerintah juga akan menyelesaikan permasalahan JAI ini agar tidak berlarut-
larut,"tandas Idris.

Ketua Panitia Pembangunan Musholla Ar-Rahman, Sulaeman mengatakan, musholla dibangun sejak tahun 2015 dengan menghabiskan anggaran dari swadaya masyarakat sebesar Rp.300 juta. Musholla yang berdiri diatas lahan wakaf H. Edi seluas 500 meter dikerjakan secara gotong royong oleh warga
sekitar hingga akhirnya selesai 90 persen.

"Dengan selesainya pembangunan musholla ini diharapkan dapat meningkatkan ibadah dan keimanan warga. Kapasitas musholla bisa menampung 100 orang,"tutup Sulaeman.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar