Anggaran Pembangunan Kecamatan Cimanggis Naik Jadi 57 Milliar


Cimanggis, Depok Terkini

Anggaran Pembangunan untuk kecamatan Cimanggis mengalami kenaikan dari Rp.56 milliar menjadi Rp.57 milliar. Hal itu dketahui dalam acara pembukaan Musrenbang - RKPD kecamatan Cimanggis tahun 2017 di aula kecamatan Cimanggis, Depok, kamis (2/2).

"Setelah kami cek, anggaran untuk kecamatan Cimanggis sudah 56 milliar, dan tahun 2017 ada kenaikan jadi 57 milliar. Jadi pembangunan di Cimanggis cukup bagus, dan dari tahun ke tahun selalu meningkat,"ujar Camat Cimanggis Hendrik Mahawan dalam pembukaan Musrenbang - RKPD kecamatan Cimanggis tahun 2017

Adapun anggaran pembangunan tersebut, katanya, dipergunakan untuk pembangunan infrasrtruktur, pembangunan wilayah, ekonomi dan kesehjateraan masyarakat, serta bidang sosial dan pemerintahan."Pembangunan di wilayah merata, tidak ada yang difokuskan di satu wilayah, khususnya infrakstruktur dan sosial,"ungkapnya.

Hendri berharap dengan musrenbang ini, kecamatan Cimanggis semakin maju. Semua infrakstruktur sudah bagus tidak ada lagi jalan tanah. Termasuk meningkatnya sumber daya manusia. Saat ini IPM Cimanggis berada di posisi kedua setelah Cinere,"tandas Hendri.

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna usai membuka Musrenbang tersebut mengatakan, musrenbang kecamatan merupakan forum pemangku kepentingan dalam menyusun rencana pembangunan daerah di tingkat kecamatan."Musrenbang ini sifatnya penajaman dari hasil musrenbang tingkat kelurahan. Jangan sampai ada rencana yang double atau tidak masuk,"tuturnya.

Menurut Pradi, pagu anggaran yang disipakan untuk prioritas pembangunan di setiap kelurahan sebesar Rp. 2 milliar. Dana tersebut digunakan untuk bidang infrasrtruktur, pemerintahan, sosial dan ekonomi. Disisi lain, Pradi mewajibkan semua kegiatan dalam rangka mewujudkan kota layak anak, ramah lansia dan kota sehat ada dalam dokumen perencanaan di kecamata tanpa terkecuali sesuai dengan juknis yang ditetapkan."Dimohon dinas terkait segera berkoordinasi dan menyusun strategi teknisnya. jangan sampai rencana ini terlepas lagi,"tandas Pradi.

Selain prioritas di tingkat kelurahan, lanjut Pradi prioritas di tingkat kecamatan harus menjadi fokus utama yang nantinya akan diusulkan dalam forum OPD. Berbagai prioritas kecamatan harus memperhatikan berbagai kebijakan perencanaan seperti RPJPD, visi misi kota Depok, program unggulan, peningkatan kualitas IPM dan lainnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar