Pengamen Depok Dibekali Kartu Sakti

Margonda, Depok Terkini

Para pengamen di Kota Depok kini bebas berekspresi memperlihatkan kebolehannya di sejumlah Mall, kafe dan hotel asalkan memiliki Depok Super Card (DSC). Kartu sakti khusus ngamen tersebut dikeluarkan oleh Institut Musik Jalanan (IMJ) guna memfasilitasi pengamen atau musisi jalanan di Kota Depok.

"Depok Super Card" adalah solusi untuk para pengamen atau musisi jalanan dimana pemegang kartu ini nantinya bisa mengamen di tempat yang lebih baik dan tidak lagi berada dijalanan. Program ini dianggap sebagai solusi konkrit dalam menyelesaikan permasalahan sosial khususnya bagi pengamen atau musisi jalanan,"kata Andi Selaku Ketua IMJ Depok saat launching Depok Super Card di pusat perbelanjaan Jalan Margonda, Depok, kemarin.

Dalam launching tersebut Walikota Depok Mohammad Idris memberikan kartu sakti kepada sejumlah pengamen yang tergabung di IMJ.

"Program ini kami harapkan menjadi salah satu solusi yang efektif untuk dapat lebih memberdayakan talenta para musisi jalanan,"ujar Idris.

Kualitas yang dimiliki para musisi jalanan di Depok, kata Idris, tidak kalah dengan daerah lain. Karena itu, para pengamen yang ingin mendapat DSC harus melalui beberapa tahapan dan seleksi.

"Saya mengajak warga Depok yang ingin bersantai dan ingin menikmati musik bisa datang ke tempat yang menyediakan hiburan musik dari UMJ,"jelas Idris.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar