Dishub Fokus Tambah PJU dan CCTV


Cilodong, Depok Terkini

Dinas Perhubungan Kota Depok memaparkan berbagai kegiatan  untuk tahun anggaran 2018 dalam forum OPD yang digelar di Gedung Serbaguna Sasono Mulyo, Kecamatan Cilodong, Depok, Selasa (28/2/2017).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Gandara Budiana dalam paparannya mengatakan program pertama akan melanjutkan penambahan penerangan jalan umum (PJU) dan CCTV di sejumlah titik.

"CCTV yang sudah ada 11 titik, kita akan tambah dua titik lagi. Sedangkani PJU kurang lebih 500 titik. Mudah-mudahan kegiatan kita bisa dikolaborasi dengan perusahaan swasta,"ujar Gandara.

Sedangkan kegiatan lainnya, kata Gendara, berupa perbaikan separator dan kelengkapan jalan guna mendukung penuntasan program transportasi tahun 2017."Kita tidak melulu prioritas jalan Margonda, tetapi kita fokuskan juga Jalan Raya Sawangan karena berpotensi macet,"bebernya.

Dalam hal rekayasa lalu lintas, lanjut Gandara, telah disiapkan program sistem satu arah (SSA), Tujuan SSA untuk memperlancar arus lalu lintas dari Sawangan ke Dewi Sartika maupun ke Jalan Nuantara.

"Kita akan buat sedemikian rupa sehingga bisa satu arah. Kita akan analisa dan kaji bagaimana penerapannya. Mudah-mudahan tahun ini bisa terealisasi,"tandas Gandara.

Sementara itu, Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan, sejumlah titik jalan yang rawan dan sangat potensial dari kemacetan diantaranya arah dari Sengon, Sawangan ke Dewi Sartika dan jalan lintas kereta api Citayam.

" Kalau Jalan Sawangan ada 5 titik macet yang harus di rekayasa." Kita harus minta izin dulu untuk bisa di intervensi jalan minimal untuk tiga titik di Jalan Raya Sawangan dan Akses UI atau ke citayam,"terang Idris.

Sedangkan rencana proyek simpang Markaswangi yang telah direncanakan, Walikota menjelaskan bahwa hal itu sudah di usulkan kepada pemerintah pusat,"Usulannya sudah masuk, tapi belum menjadi proritas pemerintah pusat. Sehingga kita bisa lakukan rekayasa seperti satu arah dari sengon ke arah margonda, dan Jalan Dewi sartika."Jalan Dewi Sartika harus dibenahi, sehingga bisa lancar,"tandas Idris.(dms)

Posting Komentar

0 Komentar