Ayodya Pala Wujudkan SDM Berkarakter dan Berkualitas

Beji, Depok Terkini

Dalam upaya mengembangkan bakat dan kreatifitas anak muda, Sanggar tari ayodya pala kembali mengadakan Pagelaran seni tari di auditorium gedung IX, Fakultas Ilmu budaya Universitas Indonesia, Sabtu (11/3/2017).

Menurut Ketua Sanggar Ayodya Pala, Budi Agustinah. Pagelaran seni tari ini digelar dalam rangka Hari Hutan Internasional yang bertemakan "Cinta Terhadap Alam Dapat Menumbuhkan Rasa Cinta anak terhadap alam sekitar dan melestarikannya" merupakan salah satu persembahan ayodya pala sebagai wadah mengembangkan kreatifitas siswa ayodya pala.

"Pagelaran ini menampilkan seni tari, musik, seni vokal, dan seni theater. Ke empat bidang tersebut di satu padukan dalam pagelaran ini,"ujarnya.

Selain dapat menumbuhkan cinta kepada alam, lanjut wanita yang biasa disapa Etin itu, juga dipentaskan kelestarian alam dan permainan tradisional yang saat ini sudah terlupakan oleh anak-anak.

"Saya berharap dalam pagelaran ini anak-anak dapat mencintai terhadap permainan tradisional tempo dulu, cinta pada alam dan budaya nusantara,"harap Etin.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna meyakini kalau sanggar ayodya pala dapat membangun karakter siswa sekaligus membangun sumber daya manusia yang berkualitas."Atas nama pemerintah, saya apresiasi setinggi-tingginya. Saya berdoa semoga ayodya pala menjadi hebat kedepannya,"doa Pradi.

Pradi juga mengajak warga Depok untuk mengajak putra-putrinya belajar mencintai budaya dan bersilaturahmi di sanggar ayodya pala."Ayodya pala merupakan tempat yang tepat untuk mencintai budaya. Disini kita dapat saling menghargai, dan yang pasti kita cinta budaya dan saya bangga ini ada di Depok,"tandas Pradi.(dms)

Posting Komentar

0 Komentar