Breaking News

recent

Kalimulya 2 Bidik Pencak Silat O2SN 2017 Kota Depok

Jatimulya, Depok Terkini

Imam Danu Ibrahim dan Dwi Suciyati dua siswa SD Negeri Kalimulya 2, kini membidik prestasi di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2017 Tingkat Kota Depok setelah menjadi jawara cabang olahraga (cabor) Pencak Silat Kecamatan Cilodong yang digelar di halaman Kompleks Pendidikan Al Azhar, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Rabu (1/3).

“Saya bersyukur, dua siswa saya berhasil mengukir prestasi di cabor Pencal Silat dan diharapkan juga dapat meraih prestasi terbaik di O2SN 2017 Kota Depok dan di Tingkat Provinsi Jawa Barat,” kata Kepala SD Negeri Kalimulya 2 Eko Sarnubi seusai gelaran kegiatan tersebut didampingi Kepala SD Negeri Sukamaju 10 serta Kepala SD Negeri Kalibaru 3 Dadi Mulyadi yang juga Ketua K3S Kecamatan Cilodong dan Kota Depok.

Selanjutnya, lanjut Eko Sarnubi yang juga Ketua Pelaksana Lomba-Lomba Pendidikan di wilayah kerja UPT Pendidikan Pendidikan Kecamatan Cilodong, kedua pesilatnya itu akan mengikuti pembinaan khusus. Ini dilakukan sebagai persiapan kedua pesilatnya itu ke ajang O2SN 2017 Tingkat Kota Depok yang rencananya digelar pada April mendatang di Kecamatan Bojongsari.

“Dengan pembinaan khusus yang dilakukan bersama pelatihnya, potensi kedua pesilat itu dapat lebih ditingkatkan. Selain membina teknik-tekniknya, juga yang terpenting melakukan pembinaan mentalnya sehingga tidak mengalami grogi saat tampil di O2SN Kota Depok,” ujar Eko yang juga didampingi Ujang selaku Ketua Pelaksana O2SN Kecamatan Cilodong.

Pada kesempatan itu, Dadi Mulyadi menambahkan, prestasi yang diraih kedua pesilat dari SD Negeri Kalimulya 2 itu menunjukkan keberhasilan pembinaan dan pelestarian cabor Pencak Silat sebagai warisan sdeni dan budaya bangsa Indonesia.

“Pencak Silat itu kan salah satu warisan seni budaya bangsa yang harus dilestarikan kepada seluruh anak bangsa, sekaligus sebagai salah satu benteng untuk mengimbangi pengaruh budaya asing yang dapat mempengaruhi prilaku anak-anak,” tambah Dadi.

Pada gelaran O2SN 2017 Kota Depok, kedua pesilat itu akan didampingi dua pesilat lainnya yang meraih juara kedua di kegiatan yang sama. Masing-masing Riska Bintang dari SD Negeri Cilodong 2 dan Naura siswa SD Negeri Cilodong 2. (ash)

No comments