Lomba Menembak IPSC Kostrad Siapkan Hadiah Ratusan Juta Rupiah

Cilodong, Depok Terkini

Lomba Menembak International Pratical Shooting Confederation (IPSC) Level II Kostrad yang digelar dalam rangka HUT ke-56 Kostrad, di lapangan tembak Markas Divisi I Kostrad cilodong menyiapkan hadiah sebesar Rp.156 juta dengan 144 medali.

Lomba yang diikuti sedikitnya 185 petembak dari unsur TNI, Polri dan berbagai klub di tanah air dibuka langsung oleh Panglima Kostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi, Sabtu (18/03/2017).

Usai membuka lomba dan memberikan sambutan, Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi kepada wartawan menjelaskan, lomba menembak ini mempertandingkan beberapa materi mulai dari pistol sampai senjata laras panjang. Selain itu, katanya, dalam lomba ini juga menjadi ajang dalam melakukan evaluasi bagi atlit-atlit tembak dengan tujuan dapat memperkuat atlit tembak Indonesia di kancah Asia maupun Internasional.

"Kita akan coba evaluasi atlit atlit tembak kita dalam dua hari ini,"ungkapnya.

Edy menegaskan, dalam upaya perekrutan atlit-atlit menembak di seluruh tanah air adalah luasnya wilayah NKRI serta mahalnya sarana dan prasarana penunjang."Jadi kita harus benar-benar selektif dan seefisien mungkin melakukannya,"jelas Edy.

Pangkosrtad berharap di usia ke 56 ini, Kostrad bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, juga menjadi salah satu tugas darp para prajurit Kostrad.

Lomba menembak IPSC Level II digelar selama dua hari, 17-19 Maret 2017. Lomba dibagi dalam tiga lapangan tembak yaitu 140 meter, 600 meter, dan 300 meter. Sedangkan pertandingan dibagi dua kategori yakni kelas pistol dan kelas senapan.(dms)

Posting Komentar

0 Komentar