Breaking News

recent

Muhammadiyah Depok Berencana Bangun Rumah Sakit

Sawangan, Depok Terkini

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Depok, Idrus Yahya menegaskan bahwa salah satu program kerja PDM Depok adalah mewujudkan berdirinya rumah sakit Muhammadiyah di Kota Depok. Hal itu diungkapkan idrus saat menghadiri Musyawarah Ranting (Musran) Muhammadiyah Sawangan, di SD Muhammadiyah Jalan Abdul Wahab, Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Depok, Minggu (12/03/2017).

Karenanya, lanjut Idrus, dirinya terus berkonsultasi dengan Pimpinan Muhammadiyah Pusat terkait lahan yang ada di kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan agar bisa dialihkan untuk pembangunan rumah sakit.

"Awalnya lahan itu untuk pendidikan atau sekolah, Insya Allah kami akan konsultasi ke bagian wakaf agar lahan tersebut bisa dialihkan untuk rumah sakit,"jelas Idrus.

Selain itu, direncanakan juga pembentukan poli klinik di tiga cabang yaitu di Beji, Depok Barat dan Sukmajaya."Saat ini sedang dilakukan rapat oleh majelis MPS dan MPAU untuk pembentukan Poli Klinik. Mudah-mudahan dalam waktu periode lima tahun kedepan kita mempunyai sedikitnya 10 Poli Klinik yang berbasis BPJS,"ungkapnya.

Pimpinan Ranting Muhammadiyah Sawangan, Khoerudin mengatakan sejak 52 tahun lalu ranting Sawangan sudah banyak berkiprah dalam dunia pendidikan. Meskipun dengan anggaran seadanya telah berdiri sejumlah sekolah mulai dari SD, SMP, SPG, MI, taman kanak dan taman pendidikan al-quran Muhammadiyah.

Ranting Sawangan juga telah memiliki satu Masjid dan enam musholla."Para alumni yang telah mengenyam pendidikan sudah banyak yang membantu pemerintah kota Depok mewujudkan masyarakat Sawangan yang berkemajuan dan mewujudkan visi Kota Depok sebagai kota yang unggul, nyaman dan religius,"tuturnya.

Ia juga berencana akan membangun SMK Muhammadiyah ranting Sawangan Utara dengan harapan demi kemajuan Muhammadiyah dan warga Depok secara umum."kita juga akan bantu anak-anak yang putus sekolah melalui program kejar paket A, B dan C. Karena itu, daftarkan segera bagi anak-anak yang mengalami putus sekolah ke ranting Muhammadiyah Sawangan,"tandasnya.(ndi)

No comments