Pemkot Siap Berkolaborasi Percepat Program Penghafal Al-quran

Beji, Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris memberikan apresiasi kepada siswa SIT Darul Abidin yang telah di wisuda khotamul quran di SDIT Darul Abidin Jalan Dahlia, Kelurahan  Beji Timur, Kecamatan Beji, Depok, Sabtu (11/03/2017).

Karena itu, Pemerintah Kota Depok siap berkolaborasi untuk mempercepat program program yang mengarah kepada khotmil quran atau kedekatan anak kepada alquran.

"kami sangat bangga Darul Abidin menggelar acara ini sebagai dorongan untuk anak anak kita sebagai pembawa berkah kota Depok menjadi kota religius. selamat untuk adik adik yang telah khatam alquran, semoga 20 tahun mendatang, negara kita tercinta akan dipimpin oleh generasi penghafal alquran,"harap idris.

Walikota juga memberikan semangat kepada para siswa dengan menceritakan hal menarik berdasarkan hasil survei tahun 1980 di Amerika Serikat. Berawal dari seorang dokter spesialis jantung negeri Mesir membuka klinik di Amerika dan melakukan penelitian kepada pasien. sekitar 100 pasien mengikuti pengobatan dengan cara terapi. Setiap pasien diberikan walkman untuk mendengarkan bacaan alquran sebanyak satu halaman. Dari hasil terapi itu, ternyata 70 persen dari pasien penderita jantung mengalami sembuh lebih cepat. Padahal prediksi medis penyakit jantung bisa sembuh selama 2-4 tahun.

" Ini luar biasa, pasien lebih cepat sembuh. Ini membuktikan salah satu mukzizat al-quran,"jelas Idris.
Untuk itu, Walikota meminta kepada para siswa jangan pernah mengatakan pelajaran alquran jadi penghambat prestasi, justru para penghafal alquran itu selalu berprestasi di sekolah,"Pengalaman saya dalam dunia pendidikan, anak-anak murid yang berprestasi rata-rata penghafal alquran lebih dari 10 juzz. Jadi teruskan menghafal alquran,"pinta Idris dihadapan ratusan siswa.

Dalam kesempatan itu, Walikota memberikan pertanyaan dengan membacakan ayat-ayat suci Al-quran dan para siswa diminta menjawab surat apa yang dibacakan walikota.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar