Danramil 05/Sawangan Ingatkan Siswa SMK Jauhi Narkoba

Sawangan, Depok Terkini

Ratusan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliyah Islamiyah Sawangan, Depok serius menyimak penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba yang disampaikan oleh Danramil 05/Sawangan Kapten Ibrahim dalam program TMMD non fisik di aula Kantor Kecamatan Sawangan, Depok, Senin (17/04/2017).

Dalam arahannya Danramil meminta para siswa agar tidak menggunakan uang jajannya dibelikan rokok. Karena dengan merokok itu merupakan awal untuk mencoba narkoba.

"Hindari sekecil apapun hal-hal yang dapat merugikan kalian, cerna dengan baik apa yang kalian terima. jangan coba-coba untuk merokok karena itu awal dari narkoba,"tegas Ibrahim didampingi Kapten Dedi S dari Kodam Jaya, serta Kasi Pemerintahan dan Trantib Kecamatan Sawagnan, Jamhurobi.

Lebih lanjut Ibrahim menegaskan, banyak jenis-jenis narkoba yang harus dipahami. Apalagi saat ini Indonesia sudah darurat narkoba."jangan sampai kalian berurusan dengan hukum karena narkoba. Ingat, orang tua kalian telah bersusah payah untuk menyekolahkan kalian. Pergunakan waktu dengan kegiatan positif,"pinta Danramil.

Fariha Sumai Hati salah satu siswa mengaku mendapat tambahan ilmu setelah mengikuti penyuluhan terkait narkoba."jangan sampai deh saya coba-coba narkoba. Saya akan jauhi narkoba karena itu sangat merugikan,"ucap Fariha.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar