Mau Jadi TNI Biar Bisa Bantu Warga Miskin

Sawangan, Depok Terkini

Retnowati salah satu siswa Sekolah Menengah Kejuruan Islamiyah Sawangan mengaku berniat mendaftar menjadi anggota TNI setelah mendapat penyuluhan terkait rekrutmen sumber prajurit dalam kegiatan non fisik TMMD di aula kantor Kecamatan Sawangan, Depok, Senin (17/04/2017).

"Saya mau jadi TNI, mudah-mudahan tidak terbentur dengan persyaratannya,"ungkap Retno usai mengikuti penyuluhan narkoba dan sumber prajurit bersama ratusan siswa lainnya.

Ia merasa terharu dengan kepedulian TNI yang peduli dan mau membantu jika terjadi berbagai macam bencana alam, peduli memperbaiki rumah tidak layak huni, dan mengadakan pengobatan gratis buat masyarakat kurang mampu.

"Selain perang, ternyata tugas TNI sangat mulia. Makanya saya berminat menjadi TNI,"jelas Retno.

Sementara itu, Kapten Dedi S dari Kodam Jaya selaku narasumber dalam paparannya menjelaskan proses rekruitmen prajurit TNI yang dilaksanakan dalam beberapa kali. Diantaranya pendaftaran calon PA PK TNI, PSDP calon mahasiswa penerbangan PA PK, Taruna Akmil, Caba PK Unggulan, dan Caba PK Umum, serta Tamtama.

Adapun persyaratan calon prajurit TNI diantaranya, warga negara Indonesia, beriman dan bertaqwa, setia kepada NKRI, tidak bertato, jenis kelamin laki laki atau perempuan, belum menikah dan tidak memiliki kasus kriminalitas."Karena itu, kalian jangan pernah ikut tawuran. Hindari tawuran karena kasusnya akan tercatat sampai ke kepolisian,"tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar