Ketua DPRD Depok Support Program TMMD

Kota Kembang, Depok Terkini

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Hendrik Tangke Allo mengatakan bahwa kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) sangat dibutuhkan dan membantu masyarakat, khususnya bagi warga kurang mampu.

"Dalam kegiatan TMMD, TNI betul-betul masuk ke masyarakat dan memang dibutuhkan warga,"ujar Hendri kepada wartawan usai Rapat Paripurna di gedung DPRD Kota Depok, Kota Kembang, Sukmajaya, Depok, Jum'at (28/04/2017).

Dikatakan, keterlibatan pemerintah daerah dalam TMMD juga sangat dibutuhkan."Pemerintah daerah dan DPRD akan support program TMMD. Bahkan Komandan Kodim telah berkomunikasi dengan saya dan Walikota. Peran TNI sangat dibutuhkan di masyarakat,"ungkapnya.

Terkait anggaran TMMD yang terbatas, Hendrik menjelaskan ada mekanisme terkait persoalan kenaikan anggaran program TMMD. Kita akan lihat bagaimana proses penganggarannya terhadap kegiatan TMMD.

"Kita akan anggarkan tetapi dengan catatan tidak menyalahi aturan perundang-undangan,"tegas Hendrik

Hingga saat ini, proses kegiatan fisik TMMD yang meliputi perbaikan empat RTLH, satu posyandu dan betonisasi jalan Kopo sudah mencapai 85 persen. Dipastikan semua kegiatan fisik tersebut bisa selesai hingga penutupan TMMD pada 3 Mei 2017.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar