Mantan Menteri Sumbang Bibit Pisang Cavendish

Cinangka, Depok Terkini

Petani yang tergabung dalam kelompok tani MekarTaruna, Cinangka Asri Satu dan Cinangka Asri Dua mendapat bantuan seribu bibit pohon pisang cavendish dari Yayasan Anugerah Kencana Buana.

Penyerahan bibit pisang dilakukan Haryono Suyono, mantan Meko Kesra dan Taskin(1998-1999) dan Kepala BKKBN (1983-1998) kepada Plt Camat Sawangan Zainudin. 

"Bantuan Bibit pohon pisang cavendish ini tidak hanya diberikan untuk petani Cinangka, tetapi di daerah Pacitan, sebanyak 15 ribu pohon, kemudian di Bandung Barat sudah diolah menjadi makanan,   termasuk Sumedang," kata Haryono, Rabu (12/04/2017).

Untuk di Canangka, dikatakannya, mendapat bantuan seribu pohon, dan jika tiga bulan berhasil akan diberikan kepada masing-masing rumah penduduk di wilayah ini.

Lurah Canangka Anis Fatoni mengatakan, pohon pisang yang ditanam harus dijaga dan dirawat dengan baik sehingga hasilnya memuaskan. 

"Perawatan sangat penting agar pohon tumbuh subur dan buahnya lebat, " ujarnya.

Di tempat yang sama,   Abdul Haris selalu Ketua KTNA Kelurahan Cinangka mengatakan, bantuan bibit pisang ini ditanam oleh petani yang tergabung dalam tiga kelompok tani di lahan ribuan meter. 

Dengan adanya bantuan bibit pisang,diungkapkannya, Cinangka akan menjadi produsen pisang cavendish dan dari tanaman tersebut bisa menjadi ikon kelurahan ini. 

Namun yang tak kalah pentingnya,  ditambahkannya, dengan adanya penanaman pohon pisang ini petani Kelurahan Cinangka mendukung program Pemkot Depok sebagai sahabat petani.(dib) 

Posting Komentar

0 Komentar