Panmas Fair 2017 Ajak Warga Jaga Kebersihan Taman

Pancoran Mas, Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris secara simbolis membuka Panmas Fair 2017, Didampingi Danramil 01/Pancoranmas, Kapten Arh Sairi ,Kapolsek Pancoranmas Kompol Nadapdap, dan Camat Pancoranmas Utang Wardaya, di Taman Lembah Gurame, Kelurahan Depok jaya, Pancoran mas, Depok, Sabtu (8/04/2017). Panmas fair sendiri lebih dititik beratkan untuk menjaga taman Lembah gurame Depok.

Dalam kesempatan itu,  Walikota menyamapikan, saat ini kita punya 101 taman mulai dari tingkat RT, RW, taman kelurahan, taman kecamatan, hingga taman kota. "kalau definisinya lingkungan hidup kita tidak mungkin membuat taman kota . taman kota itu luasnya minimal 14 hektar,  taman gurame ini luasnya 3,5 hektar atau sekitar 35000 M" ungkapnya.


Idris juga menjelaskan ada 5 fungsi taman yang harus kita jaga, yaitu pertama terkait lingkungan dan fungsi ekologi."Bagaimana taman ini bisa menjadi teman lingkungan yang sehat dan bersih,"katanya.

Kedua, lanjut Idris, dari sisi kesehatan jasmanai. Artinya taman ini bisa dimanfaatkan warga mulai dari anak muda sampai orang tua."Dari anak muda sampai orang tua boleh ikut mengunakan taman ini,"ucapnya

Selanjutnya ketiga, yaitu fungsi sosial dan  silahturahmi dari taman ini, "boleh sebagai tempat bertemu, tetapi taman ini bukan untuk pacaran"tegas walikota.

Keempat harus menjaga keindahan taman secara bersama, dan kelima manfaatkan taman ini sebagai tempat menyalurkan kreatifitas dan ajang kreasi anak muda."Untuk kebersihan taman lembah gurame ini, harus ada peran aktif masyarakat dalam menjaga taman, tampa masyarakat pemerintah kota tentunya akan kesulitan", tuturnya

Ditempat yang sama, Camat Pancoran Mas Utang Wardaya mengatakan,  kegiatan Pancoran Mas Fair 2017 digelar selama dua hari sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT ke 18 Kota Depok. Panmas Fair diikuti sebanyak 44 peserta bazar dengan menampilkan hasil kreatifitas kaum ibu dari organisasi wanita terutama kader PKK.(dms)

Posting Komentar

0 Komentar