Usai Bekerja, Anggota Berbaur dan Ngobrol Dengan Masyarakat

Limo, Depok Terkini

Anggota TNI yang menginap di rumah warga dalam kegiatan fisik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 di wilayah Kelurahan Limo dinilai mau membaur dan berkomunikasi dengan warga. Hal itu disampaikan Ketua RT07/02, Agus Kusmita kepada wartawan, kemarin.

"Ada 16 anggota TNI yang menginap di rumah kontrakan, mereka berbaur dan ngobrol dengan warga. Mungkin ada beberapa warga yang bertanya orang itu siapa,"ujar Agus.

Agus mengaku selalu melibatkan anggota TNI untuk ikut dalam akfitifitas warga, seperti olahraga, pengajian dan patroli keliling wilayah."Kita ajak juga main bulutangkis, dan keliling wilayah untuk memantau keamanan disini. Warga senang karena wilayahnya dijaga TNI,"terangnya.

Selain itu, tambah Agus, dalam setiap acara keagamaan mereka juga mau terlibat seperti sholat wajib secara berjamaah di masjid, dan ikut pengajian rutin yang digelar seminggu sekali.

"Warga menyambut gembira kehadiran TNI disini. Tidak sedikit yang mau menyuguhkan makanan dan minum untuk mereka,"tandas Agus.

Hal yang sama juga dikatakan Nengsih salah satu Kader Posyandu RT setempat. Menurut dia, kehadiran TNI sangat membantu dalam pelayanan kesehatan di Posyandu."Lima orang TNI mau membantu menimbang dan mencatat balita yang datang ke posyandu. Ini sangat luar biasa,"pungkasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar