Siswa SMK Nasional Ikuti Pembekalan Penerimaan TNI

Limo, Depok Terkini

Sedikitnya 50 siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nasional antusias mengikuti penyuluhan kegiatan non fisik TMMD ke-98 di Aula SMK Nasional, Jalan Raya Grogol, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Depok, Selasa 25/04/2017).

Bertindak sebagai narasumber Kapten Dedi S dari Penerangan Kodam Jaya dan Kapten Arh Setyono selaku Danramil 07/Limo.

Dalam paparannya Kapten Setyono meminta para siswa untuk mempersiapkan masa depan atau cita-cita dari sekarang."Kalau kalian ingin jadi TNI, siapkan dari sekarang. Belajar yang pintar dan jauhi narkoba,"tegas Setyono.

Danramil mencontohkan keberadaan anak-anak punk yang sering ngamen di jalan dan tidak sekolah."Anak punk tidak sekolah dan tidak punya harapan masa depan. Kalian masih beruntung bisa sekolah, karena itu pikirkan masa depanmu dari sekarang. Kalau tidak maka akan tergilas. Masa depan ada didirimu sendiri,"ujar Setyono.

Ditempat yang sama, guru pembina OSIS Gagas Bagono berharap materi yang disampaikan tim TMMD bisa terserap dengan baik dan bermanfaat bagi siswa."Para siswa dikenalkan apa itu TNI dan bagaimana bisa menjadi calon TNI. Jadi siswa bisa mengenal lebih dalam soal TNI,"katanya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar