Breaking News

recent

Sukmajaya Juara Umum O2SN 2017 Kota Depok

Sukmajaya, Depok Terkini

Mengantongi 10 medali emas dari lima cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, memastikan Kontingen Kecamatan Sukmajaya berhasil mempertahankan gelar juara umum Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2017 Tingkat Kota Depok.

Saat ini para atlet yang menjadi juara di arena tersebut mengikuti pembinaan dan pelatihan khusus oleh guru olahraga mereka di sekolahnya masing-masing, sebagai persiapan ke ajang yang sama di Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar).

“Alhamdulillah, siswa siswi sekolah dasar (SD) Kecamatan Sukmajaya dapat mengukir prestasi cemerlang di O2SN 2017

Tingkat Kota Depok. Sekaligus menjadi juara umum, ini berarti mempertahankan gelar juara umum pada ajang yang sama di tahun 2016 lalu. Tinggal sekarang melakukan persiapan ke O2SN 2017 Tingkat Provinsi Jabar,” kata Ketua Loma-Lomba Pendidikan UPT Pendidikan TK/SD Kecamatan Sukmajaya Haris Fadillah, baru-baru ini.

Dalam O2SN tahun ini, kata Kepala SDN Mekarjaya 1 ini, diraih dari Cabor Bulutangkis, Pencak Silat, Atletik, Karate dan Renang. Dalam gelaran O2SN tahun ini, Cabor Renang paling banyak menyumbang medali emas.

“Dari Cabor Renang ini diraih enam medali emas. Sementara Felisa dari SDN Abadijaya 1 yang menjadi andalan, menyumbang satu medali emas dari Cabor Bulutangkis,” kata Haris.

Dengan prestasi yang diraih ini, tutur Haris, dirinya berharap para siswanya itu dapat kembali mengukir prestasi di arena O2SN 2017 Tingkat Provinsi Jabar yang akan digelar di Kabupaten Bogor.(ash)

No comments