Tarjo Kaget Rumahnya Jadi Sasaran TMMD

Limo, Depok Terkini

Kegiatan fisik program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dengan sasaran merehab sebanyak empat rumah tidak layak huni (RTLH) ternyata sempat mengagetkan warga. Seperti diungkapkan Tarjo, warga RT 02/06, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok.

Ia mengaku kaget dan tidak menyangka kalau rumahnya terpilih untuk diperbaiki dalam program TMMD."Bukan main saya kaget dan ngga tau kalau rumah saya akan diperbaiki oleh TNI. Senang rasanya, semoga TNI semakin maju dan semakin peduli kepada warga tidak mampu,"ucap Tarjo kepada wartawan, Kamis (6/04/2017).

Tarjo menceritakan bahwa kondisi rumahnya rusak sejak lima tahun terakhir. Bagian atap rusak sehingga saat hujan turun seluruh ruangan bocor dan kami tidak bisa tidur.

"Sangat tidak nyaman sehingga terkadang kami mengungsi ke tetangga jika turun hujan,"jelas pria dengan dua anak itu.

Dengan kondisi itu, Tarjo mengaku tidak mampu untuk memperbaiki rumahnya lantaran penghasilannya sebagai buruh serabutan tidak menentu.

"Saya hanya buruh serabutan, kalau ada kerjaan ya saya dapat uang, kalau tidak ada kerjaan ya dirumah saja. Penghasilan hanya cukup untuk makan saja, terkadang saya ikut makan sama anak,"tuturnya.

Penanggung jawab rehabilitas RTLH milik Tarjo, Pelda Mohammad Yunus menjelaskan perbaikan rumah meliputi penggantian atap, pembuatan plafon, plester seluruh tembok, ganti kusen dan pintu, ganti closed, instalasi listrik dan pemasangan keramik." Jumlah personil yang terlibat sebanyak 18 orang,"tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar