TMMD Wujudkan Keinginan Warga Perbaiki Posyandu

Limo, Depok Terkini

Warga RW 02, Kelurahan Limo menyambut gembira program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang digelar Kodim Depok di wilayah mereka. Salah satu sasaran TMMD tersebut yaitu memperbaiki sarana posyandu di wilayah RT07/02, yang kondisinya rusak dan sudah tidak memadai lagi.

"Kondisinya sudah rusak berat dan tidak memadai lagi. Padahal Posyandu ini sangat dibutuhkan warga untuk pelayanan kesehatan. Karenanya kami berterima kasih kepada TNI yang peduli memperbaiki posyandu ini. Nantinya posyandu ini akan menjadi lebih layak buat pelayanan kesehatan warga. Selain itu, posyandu ini juga akan difungsikan untuk poskamling. kita akan aktifkan kembali keamanan, lebih aman jika ada ronda,"ujar Khaerudin, Ketua RT02, RW02, Kelurahan Limo, Kamis (06/04/2017).

Hal yang sama juga dikatakan H. Lukman selaku Ketua RW 02, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Depok.  Ia mengaku sangat gembira dan antusias dengan diperbaikinya posyandu oleh TNI." Dengan diperbaikinya posyandu ini nantinya warga tidak jauh lagi untuk mendapatkan layanan kesehatan,"ujar Lukman,

Dikatakan, saat ini kondisi posyandu sudah rusak dan tidak memungkinkan lagi digunapkan untuk pelayanan kesehatan. Namun demikian, kegiatan posyandu tetap berjalan dengan memanfaatkan rumah ketua RT01.

"Meskipun gedung posyandu rusak, tetapi kegiatan posyandu tetap berjalan. Ada dua posyandu disini yaitu anggrek satu dan dua,"ungkap Lukman.

Gedung posyandu berukuran 5x7 meter itu selain untuk kegiatan posyandu juga digunakan sebagai poskamling warga."Jadi, posyandu ini sangat dibutuhkan masyarakat. Makanya dengan adanya TMMD ini warga sangat antusias, karena yang dibutuhkan warga bisa terwujud. Kita ajukan perbaikan lewat Babinsa ternyata langsung di respon,"tuturnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar